Kabar Kota Bima

Dandim 1608/Bima Uji Coba Alat Fogging La One

415
×

Dandim 1608/Bima Uji Coba Alat Fogging La One

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ambil bagian mengurangi kasus demam berdarah di Kota Bima, Dandim 1608/Bima Letkol Infanteri Muhammad Zia Ulhaq bersama kesatuan Kodim 1608/Bima menciptakan inovasi untuk membantu warga yakni alat fogging diberi nama La One.

Dandim 1608/Bima Uji Coba Alat Fogging La One - Kabar Harian Bima
Anggota TNI saat uji coba Alat Fogging La One. Foto: Ist

Muhammad Zia Ulhaq mengatakan, sejak dibuat awal Februari 2023, alat fogging La One ini telah diuji coba 17 kali dan sudah bekerja dengan maksimal.

Dandim 1608/Bima Uji Coba Alat Fogging La One - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah, alat fogging La One bekerja dengan baik dan tidak ada kendala,” ujarnya, Rabu 22 Februari 2023.

Diakui Dandim, kasus demam berdarah di Kota Bima masih terus mewabah.Data terakhir pekan lalu, jumlah warga yang terjangkit demam berdarah mencapai 208 kasus dengan 4 kematian.

Maka untuk membantu masyarakat dan pemerintah, bersama anggotanya di Kodim 1608/Bima, Zia Ulhaq menciptakan alat untuk fogging yang lebih sederhana.

“Alat fogging ini diberi nama La One yang memiliki arti khusus baik secara filosofi Bima maupun dari segi bahasa asing. Yang berkesempatan boleh melihat langsung, bagaimana alat fogging yang dibuat dari barang-barang bekas ini,” jelasnya.

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 1608/Bima Lettu Ruslin menyampaikan, alat Fooging yang dibuat Dandim ini bisa menjadi solusi memenuhi permintaan warga, untuk membunuh nyamuk Aedes Aegypti dewasa.

“Seratus persen alat yang diciptakan Pak Dandim ini dari barang bekas semua,” tambah Rusli.

*Kahaba-01