Kabar NTBKabar Kota Bima

Dilantik Jadi Pj Wali Kota Bima, HM Rum Akan Fokus pada Hal Kongkret dan Realistis

1410
×

Dilantik Jadi Pj Wali Kota Bima, HM Rum Akan Fokus pada Hal Kongkret dan Realistis

Sebarkan artikel ini

Mataram, Kahaba.- Setelah terpilih menjadi Pj Wali Kota Bima berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3-3949 Tahun 2023, HM Rum dilantik secara resmi oleh Pj Gubernur NTB H Lalu Gita Ariadi, di Hotel Lombok Raya Mataram, Selasa 26 September 2023.

Dilantik Jadi Pj Wali Kota Bima, HM Rum Akan Fokus pada Hal Kongkret dan Realistis - Kabar Harian Bima
HM Rum saat dilantik jadi Pj Wali Kota Bima. Foto: Ist

Rum yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB, terpilih menjadi Pj Wali Kota Bima untuk mengisi kekosongan jabatan Muhammad Lutfi yang berakhir hari ini.

Dilantik Jadi Pj Wali Kota Bima, HM Rum Akan Fokus pada Hal Kongkret dan Realistis - Kabar Harian Bima

Rum mengaku, waktu satu tahun begitu singkat, untuk itu selama kepemimpinannya nanti ia akan fokus pada hal-hal kongkret dan realistis, seperti masalah kebersihan, drainase, air bersih dan sebagainya.

Di samping itu, ia juga mengaku akan memfasilitasi terkait kegiatan Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dan Pemilu Legislatif (Pileg) yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang.

“Di Kota Bima nanti cuman satu tahun umurnya kan, jadi yang kongkret-kongkret dan realistis saja lah,” ucapnya.

Sebagai pembenahan, kata Rum, tidak menutup kemungkinan akan melakukan normalisasi tata kelola birokrasi, misalnya melakukan perombakan pejabat di lingkup Pemkot Bima.

Terkait itu, Rum mengaku tetap berkoordinasi dan menunggu izin dari pemerintah terkait, dalam hal ini Menteri Dalam Negeri.

“Soal itu tetap berdasarkan izin dari Pak Menteri,” tutupnya.

Sementara itu, Pj Gubernur NTB H Lalu Gita Ariadi saat sambutan mengatakan, dengan dilantiknya Pj Wali Kota Bima dan Pj Bupati Lombok Timur ini, ia berharap progres pembangunan di masing-masing wilayah yang dipimpin bisa terlaksana dengan baik.

“Untuk Pj Wali Kota Bima dan Pj Bupati Lombok Timur terus melanjutkan pembangunan,” katanya.

Ia juga menghimbau, agar para Pj terpilih ini tidak terlibat dalam politik praktis dan kegiatan-kegiatan yang dapat melanggar netralitasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

*Kahaba-01