Kabar Kota Bima

HMI Minta PJ Wali Kota Bima Batalkan Hasil Pelantikan Pejabat

2065
×

HMI Minta PJ Wali Kota Bima Batalkan Hasil Pelantikan Pejabat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah rentetan polemik pada tubuh Pemerintah Kota Bima terkait seleksi JPT hingga pelantikan, meskipun KASN telah mengeluarkan rekomendasi penundaan, juga mendapat sorotan dari HMI Cabang Bima.

HMI Minta PJ Wali Kota Bima Batalkan Hasil Pelantikan Pejabat - Kabar Harian Bima
Kabid PTKP HMI Cabang Bima Khairul. Foto: Ist

Polemik pelantikan tersebut pun dinilai pelantikan itu melahirkan ketidakharmonisnya hubungan birokrasi di Kota Bima.

HMI Minta PJ Wali Kota Bima Batalkan Hasil Pelantikan Pejabat - Kabar Harian Bima

“KASN sudah mengeluarkan rekomendasi agar pelantikan ditunda, tapi mengapa Walikota Bima tetap memaksa diri,” sorot Kabid PTKP HMI Cabang Bima Khairul, Selasa 26 September 2023.

Khairul juga menyorot mengenai demosi beberapa pejabat tanpa melalui adanya prosedur dan mekanisme, apalagi ASN itu tidak pernah melakukan kesalahan selama melaksanakan program kerja pemerintah.

“Lantas apa dasar Wali Kota Bima melakukan demosi,” katanya.

Menurut dia, secara etika Wali Kota jangan memaksakan rotasi mutasi di hari-hari terakhir masa jabatannya. Karena sudah dilakukan, diduganya lantaran ada unsur politik serta kepentingan lain.

Dengan adanya polemik dan kejanggalan itu, dirinya meminta meminta PJ Wali Kota Bima HM Rum yang baru saja dilantik untuk meninjau dan membatalkan pelantikan yang dilakukan oleh Wali Kota Bima tersebut

“Batalkan hasil pelantikan kemarin itu, lalu diproses seleksi ulang yang lebih transparan dan sesuai dengan aturan,” tandasnya.

*Kahaba-04