Kabar Kota Bima

Dorong Kemajuan Usaha, Koperindag Serahkan Bantuan Peralatan untuk 197 IKM

931
×

Dorong Kemajuan Usaha, Koperindag Serahkan Bantuan Peralatan untuk 197 IKM

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima menyalurkan bantuan alat kelengkapan usaha untuk 197 Industri Kecil Menengah (IKM) yang tersebar di 5 kecamatan.

Dorong Kemajuan Usaha, Koperindag Serahkan Bantuan Peralatan untuk 197 IKM - Kabar Harian Bima
Foto bersama usai memberikan bantuan kelengkapan IKM. Foto: Ist

Kepala Dinas Koperindag Kota Bima H Tafsir menyampaikan, penyaluran bantuan alat usaha ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mengembangkan dan memperdayakan usaha kecil masyarakat, agar dapat memberikan kontribusi pada laju pertumbuhan ekonomi yang maju dan berdaya saing.

“Semoga dengan adanya bantuan ini seluruh penerima manfaat dapat mempergunakan dengan baik, sehingga bisa melancarkan usaha dan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” harapnya, Jumat 22 September 2023.

Sebelum bantuan diserahkan, terlebih dahulu pihaknya memverifikasi 300 lebih proposal pengajuan permohonan bantuan. Dari jumlah tersebut tim melakukan kunjungan kerja untuk memantau langsung calon penerima manfaat, agar alat yang diberikan sesuai dengan bidang usaha dan tepat sasaran.

“Meskipun 300 proposal pengajuan permohonan bantuan yang telah masuk, hanya 197 IKM yang berhak mendapatkannya, karena kemampuan anggaran daerah masih terbatas, namun ke depan pemerintah tetap berupaya agar bisa diwujudkan,” katanya.

Mantan Kadisnaker itu menyebutkan, adapun bantuan peralatan yang dibagikan di antaranya peralatan pangan sebanyak 84 IKM, kemudian peralatan mesin untuk 56 IKM, bantuan alat mebel 47 IKM dan bantuan rombongan ada 10 IKM.

*Kahaba-04