Kabar Kota Bima

FGD Evaluasi APBD, Sekda Minta OPD Terus Tingkatkan Kinerja

1295
×

FGD Evaluasi APBD, Sekda Minta OPD Terus Tingkatkan Kinerja

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima H Mukhtar secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan Focus Group Discussion (FGD), membahas evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), di Aula Kantor Pemerintah Kota Bima, Rabu 7 Februari 2024.

FGD Evaluasi APBD, Sekda Minta OPD Terus Tingkatkan Kinerja - Kabar Harian Bima
Focus Group Discussion (FGD) evaluasi APBDdi Aula Kantor Pemerintah Kota Bima. Foto: Ist

Sekda Kota Bima H Mukhtar menyampaikan, kegiatan ini untuk membahas sejumlah pelaksanaan program kerja, kemudian pencapaiannya hingga evaluasi anggaran pendapatan dan belanja di tahun 2024.

“Tujuan FGD ini untuk meningkatkan pemahaman perangkat daerah, terhadap pelaksanaan tugasnya serta evaluasi APBD tahun anggaran 2024,” ujarnya.

Mukhtar menjelaskan, FGD ini pula merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk menyamakan persepsi dan pemahaman terkait penyusunan APBD. Sehingga dapat memastikan program, kemudian kegiatan dan anggaran yang dirancang secara efektif, efisien dan ekonomis.

“Apa yang kita bahas ini tentunya dapat menghasilkan APBD yang berkualitas dan bermanfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,” katanya.

Mukhtar berharap, seluruh program pemerintah yang telah direncanakan ini diharapkan dapat dijalankan secara tertib, transparan, partisipatif, bertanggung jawab serta taat pada ketentuan aturan dan undang-undang. Artinya pada seluruh OPD terkait yang hadir, dapat bekerja maksimal dan terus mendorong perbaikan kualitas kinerja terutama terkait pendapatan dan belanja daerah.

“Kami ingin melalui FGD ini seluruh pihak bisa menyelaraskan perencanaan pemerintah daerah dengan baik, guna terselenggaranya sektor strategis pembangunan Kota Bima yang maju dan berkembang. Sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

*Kahaba-04