Olah RagaKabar Kota Bima

Hebat, Tim E-Sport Kota Bima Raih Tiket Menuju PON 2023

735
×

Hebat, Tim E-Sport Kota Bima Raih Tiket Menuju PON 2023

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba – Seleksi antar daerah untuk ajang Pra-PON Cabang Olahraga E-Sport yang diadakan oleh Pengurus Besar E-Sport Seluruh Indonesia (PBESI) NTB telah selesai.

Hebat, Tim E-Sport Kota Bima Raih Tiket Menuju PON 2023 - Kabar Harian Bima
Tim E-Sport Kota Bima. Foto: Ist

Pada pertandingan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 20 hingga 22 Agustus, tim-tim perwakilan dari berbagai daerah di NTB bersaing dalam kualifikasi Pra-PON Cabang E-Sport Devisi PUBG Mobile.

Ketua Harian ESI Kota Bima M Riyanda Prasatya mengatakan, dari total 20 tim yang berpartisipasi, Tim Kota Bima berhasil memukau dengan penampilan terbaik dan raihan skor mencapai 99 poin.

“Keberhasilan ini membawa Tim Kota Bima melangkah dan meraih tiket untuk berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023,” ungkapnya, Rabu 23 Agustus 2023.

Diakui Riyanda, Tim Kota Bima berhasil mengalahkan 15 tim terbaik dan telah menunjukkan potensi dan kemampuan mereka dalam dunia E-Sport.

Kata dia, seleksi ketat ini juga dilakukan di bawah bimbingan ESI Kota Bima dan difasilitasi penuh oleh Abu Store Bima, yang turut memberikan dukungan dan fasilitas kepada tim.

“Keberhasilan Tim Kota Bima ini bukan hanya sekadar prestasi bagi mereka sendiri, namun juga membawa kebanggaan bagi Kota Bima dan seluruh NTB,” terang putra bungsu mantan Wali Kota Bima 2 Periode HM Qurais H Abidin itu.

Dengan prestasi luar biasa ini tambahnya, Tim Kota Bima berhak mewakili NTB dalam ajang bergengsi, PON 2023.

Tentu saja, semangat dan kemampuan mereka dalam dunia E-Sport akan menjadi wakil yang kuat untuk meraih kemenangan di tingkat nasional.

“Nanti semua mata akan tertuju pada perjalanan mereka di PON. Kami begitu berharap doa dan dukungan berbagai pihak dan masyarakat untuk melanjutkan prestasi yang telah dicapai pada seleksi Pra-PON,” harapnya.

*Kahaba-01