Kabar Kota BimaOlah Raga

HM Lutfi Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua KONI Kota Bima

600
×

HM Lutfi Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua KONI Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Berdasarkan hasil Musyawarah Olahraga Kota (MUSORKOT) KONI Kota Bima Tahun 2022, Minggu (18/12) Wali Kota Bima HM Lutfi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua KONI Kota Bima masa Bhakti 2022-2026.

HM Lutfi Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua KONI Kota Bima - Kabar Harian Bima
Musorkot KONI Kota Bima. Foto: Deno

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pemkot itu dihadiri seluruh Ketua Cabor, anggota DPRD Kota Bima, para bakal calon Ketua Umum KONI serta pengurus KONI Kota Bima.

HM Lutfi Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua KONI Kota Bima - Kabar Harian Bima

Dalam MUSORKOT, ada dua calon yang mendaftarkan diri, pertama HM Lutfi dan Aris Dedi Munandar. Namun dalam syarat dukungan Cabor, Aris Dedi Munandar tidak memenuhi 30 persen. Sehingga HM Lutfi yang memenuhi dukungan, terpilih secara aklamasi.

Jumlah Cabor yang memberikan dukungan pada para bakal calon sebanyak 35 abor. Sementara yang memberikan dukungan pada HM Lutfi sebanyak 24 Cabor dan 9 Cabor yang memberikan dukungan ke Aris Dedi Munandar.

Sedangkan 2 Cabor dianggap tidak sah, karena memiliki dua surat rekomendasi dukungan pada kedua calon. Dalam aturan, tidak sah jika satu cabor memberikan 2 rekomendasi dukungan.

Ketua KONI Kota Bima terpilih HM Lutfi menyampaikan, dalam proses pemilihan tersebut tidak pernah mendatangi para Ketua Cabor untuk meminta dukungan, namun karena ini merupakan amanah para pengurus, maka dirinya siap menjalankan tugas itu dengan baik.

“Saya siap menerima amanah ini dan menjalankan roda organisasi ini dengan baik,” janjinya.

HM Lutfi menegaskan akan segera melakukan rapat kerja, agar bisa mulai bekerja memajukan atlet Kota Bima, supaya bisa bersaing di tingkat nasional hingga internasional.

“Mari kita sama-sama membawa nama baik Kota Bima di tingkat Nasional hingga ke kancah Internasional,” ajaknya.

*Kahaba-05