Pendidikan

HUT ke-32, SMAN Kota Bima Paparkan Capaian Prestasi Program Pendidikan

830
×

HUT ke-32, SMAN Kota Bima Paparkan Capaian Prestasi Program Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- SMAN 4 Kota Bima tidak lama lagi merayakan HUT ke-32. Tepatnya pada tanggal 19 September 2023, sekolah tersebut akan menggelar kegiatan upacara sekaligus menyampaikan sejumlah prestasi sekolah.

HUT ke-32, SMAN Kota Bima Paparkan Capaian Prestasi Program Pendidikan - Kabar Harian Bima
Foto bersama Kepala SMAN 4 Kota Bima H Imran bersama guru dan siswa berprestasi. Foto: Ist

Kepala SMAN 4 Kota Bima H Imran menjelaskan, pengumuman capaian sekolah tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan program pendidikan, di bawah arahan gubernur dan wakil gubernur NTB H Zulkieflimansyah dan Hj Siti Rohmi Djalillah dalam 5 tahun terakhir.

HUT ke-32, SMAN Kota Bima Paparkan Capaian Prestasi Program Pendidikan - Kabar Harian Bima

“Moment indah bagi sang juara ini untuk siswa-siswi berprestasi, baik di bidang olimpiade, sains dan ekstrakurikuler,” ujarnya, Jum’at 15 September 2023.

Imran mengungkapkan, adapun beberapa prestasi sekolah setempat di antaranya diraih Muhammad Alwi Juara I International Motor Cross. Maulana Wahyu Utomo meraih medali emas Olimpiade Sains Biologi tingkat nasional. Medali emas pada Pekan Olimpiade Sains Nusantara (POSN) Bidang Studi Geografi Tingkat dan Bahasa Inggris.

Kemudian ada Safira meraih medali emas Olimpiade Sains Indonesia pada mata Pelajaran Geografi tingkat Nasional. Titah Latifah meraih juara 3 Olimpiade Bahasa Inggris. Juara 2 Turnamen Volly Putri dan juara IV Putra Piala Kapolres Bima. Selanjutnya juara 2 regu putri dan juga putra Lomba Gerak Jalan KCD Dikbud Bima.

Menurutnya, prestasi ini menjadi kebanggan tersendiri segenap keluarga besar SMAN 4 Kota Bima. Terutama berterima kasih pada tenaga pendidik yang tanpa lelah membimbing dan membina siswa, sehingga bisa dengan baik menyerap setiap ilmu yang disampaikan.

“Bisa kita lihat sekarang, prestasi berbagai ajang berhasil disabet para pelajar kita,” ungkapnya.

Imran menambahkan, dengan berbagai capaian tersebut tentu sekolah akan memberikan perhatian lebih pada pelajar berprestasi, dengan memberikan bonus serta penghargaan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan budaya belajar.

“Semoga prestasi yang diraih siswa bisa menular pada pelajar lainnya. Sehingga ke depan kami bisa terus mencetak generasi cerdas dan gemilang,” tambahnya.

*Kahaba-04