Kabar Kota Bima

Kado Awal Tahun, Pemkot Bima Terima 3 Penghargaan

372
×

Kado Awal Tahun, Pemkot Bima Terima 3 Penghargaan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima di awal tahun ini mendapat kado istimewa karena berhasil mendapatkan 3 penghargaan yang diberikan Ombudsman dan Tribun Lombok.com

Kado Awal Tahun, Pemkot Bima Terima 3 Penghargaan - Kabar Harian Bima
Sekda Kota Bima H Mukhtar saat mewakili menerima penghargaan dari Ombudsman dan Tribun Lombok. Foto: Ist

Kepala Dinas Kominfotik H Mahfud menyampaikan, penghargaan yang diterima merupakan bagian dari visi dan misi di era kepemimpinan Walikota Bima HM Lutfi dan Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, yaitu peningkatan kinerja aparatur dalam bidang pelayanan publik untuk masyarakat.

Kado Awal Tahun, Pemkot Bima Terima 3 Penghargaan - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah penghargaan ini menjadi kado awal tahun, sebagai motivasi sekaligus peningkatan kinerja aparatur daerah,” ujarnya, Kamis 16 Februari 2023.

Ia menjelaskan, 3 penghargaan yang diraih yaitu kategori sebagai daerah paling konsisten mempertahankan status kepatuhan terhadap standar pelayanan publik selama 7 tahun berturut-turut, sejak 2016 hingga 2022.

Kemudian anugerah predikat kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2022 dari Ombudsman NTB, lalu penghargaan sebagai pemerintahan paling informatif, karena dinilai keterbukaan informasi yang sangat dibutuhkan dalam tata kelola pemerintahan yang baik dan transparan.

“Penghargaan ini langsung diberikan oleh Ketua Ombudsman Mokhammad Najih dan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra pada Sekda Kota Bima H Mukhtar,” katanya.

Dari seluruh 10 perwakilan daerah yang hadir sambungnya, hanya Pemerintah Kota Bima menjadi satu-satunya daerah yang memperoleh 3 penghargaan sekaligus. Tentu ini menjadi suatu kebanggaan sekaligus motivasi bagi aparatur pemerintahan, untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan pada masyarakat.

“Penghargaan yang diraih ini merupakan hasil kerjasama seluruh aparat pemerintah dan partisipasi masyarakat di Kota Bima,” tambahnya.

Malam penganugrahan tersebut dirangkaikan dengan diskusi nasional bersama Menparekraf Sandiaga Uno, juga diisi dengan pemberian penghargaan terhadap daerah-daerah.

*Kahaba-04