Kabar Kota Bima

Kebakaran di Sekitar Pasar Kota Bima, Seorang Warga Meninggal Dunia

1459
×

Kebakaran di Sekitar Pasar Kota Bima, Seorang Warga Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kebakaran terjadi di Lingkungan Bara-Barat Pasar Raya, RT 14 RW 05 Kelurahan Paruga, Kamis 4 April 2024, sekitar pukul 01.30 Wita dini hari. Musibah tersebut menyebabkan seorang warga meninggal dunia.

Kebakaran di Sekitar Pasar Kota Bima, Seorang Warga Meninggal Dunia - Kabar Harian Bima
Kebakaran di Pasar Raya Kota Bima. Foto: Ist

Ketua RT 14 Kelurahan Paruga Sirajuddin mengaku, rumah yang terbakar milik H Ruslan. Belum diketahui sumber kebakaran tersebut. Namun setelah mendapat laporan dari warga setempat, pihaknya menghubungi tim pemadam kebakaran. Beberapa saat kemudian, tim pemadam tiba di lokasi kejadian.

Kebakaran di Sekitar Pasar Kota Bima, Seorang Warga Meninggal Dunia - Kabar Harian Bima

Menurut keterangan Sirajuddin, keluarga pemilik rumah panik dan berhamburan keluar untuk menghindari kobaran api saat kebakaran terjadi.

Namun, sayangnya Wahyuni (30 tahun), anggota keluarga yang juga penyandang disabilitas, tidak berhasil diselamatkan dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Korban masih berada di dalam rumah, kami masih menunggu tim Polres Bima Kota untuk melakukan evakuasi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Syahruman selaku Kasi Penyelamatan dan Evakuasi dari Damkar Kota Bima menjelaskan, setelah menerima informasi tentang kebakaran, tiga regu langsung diterjunkan untuk memadamkan api. Berkat aksi cepat dan kesigapan anggota, api berhasil dipadamkan.

“Rumah warga yang terbakar masih banyak dikunjungi pihak keluarga dan masyarakat setempat, yang ingin melihat kondisi secara langsung,” ujarnya.

*Kahaba-04