Kabar Kota Bima

Kebersamaan Warga Lewirato Luar Biasa, MTQ Berjalan Ramai dan Sukses

1189
×

Kebersamaan Warga Lewirato Luar Biasa, MTQ Berjalan Ramai dan Sukses

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Lewirato berjalan sukses. Malam ini, Kamis 22 Juni 2023 setelah kegiatan Syiar Islam tersebut dimulai 2 hari lalu, ditutup secara resmi Lurah Lewirato A Munir Hariaddin.

Kebersamaan Warga Lewirato Luar Biasa, MTQ Berjalan Ramai dan Sukses - Kabar Harian Bima
Ketua panitia MTQ tingkat Kelurahan Lewirato Arif Rahmansyah saat menyampaikan laporan. Foto: Ist

Rangkaian acara diawali dengan penampilan anak-anak yang melenggak – lenggok mengikuti lantunan lagu Islami. Dilanjutkan marawis ibu-ibu serta sejumlah acara hiburan lain.

Ketua panitia MTQ tingkat Kelurahan Lewirato Arif Rahmansyah saat laporan penutupan mengatakan, dengan segala kerendahan hati, dirinya mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras, penuh dedikasi, dan berkomitmen tinggi dalam mensukseskan acara ini.

“Tentu saja, kesuksesan kegiatan ini tidak dapat terwujud tanpa adanya kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh masyarakat Lewirato, yang telah berpartisipasi dengan antusias dan memberikan dukungan sepenuhnya selama kegiatan berlangsung,” ujarnya.

Kebersamaan Warga Lewirato Luar Biasa, MTQ Berjalan Ramai dan Sukses - Kabar Harian Bima
Penampilan anak-anak saat penutupan MTQ tingkat Kelurahan Lewirato. Foto: Bin

Tak lupa, ucapan yang sama Arif sampaikan kepada pihak-pihak yang turut berperan serta dalam mendukung suksesnya acara ini. Wabilkhusus ucapan terima kasih kepada kepada Lurah Lewirato, Dewan Hakam, Seksi Musabaqoh, Panitera, Ketua LPTQ Kelurahan Lewirato. Kemudian Ketua RT RW, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, Ketua TSBK, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas dan pihak SMPN 1 Kota Bima atas kerjasama dan dukungannya yang sangat berarti.

Acara MTQ ini sambungnya, telah berlangsung selama 3 hari. Dengan rasa syukur, semua rangkaian kegiatan, mulai dari pembukaan, lomba-lomba, hingga penutupan, dapat terlaksana dengan baik berkat upaya keras dan sinergi yang terjalin di antara semua pihak yang terlibat.

Kebersamaan Warga Lewirato Luar Biasa, MTQ Berjalan Ramai dan Sukses - Kabar Harian Bima
Lurah Lewirato A Munir Hariaddin saat menutup kegiatan MTQ tingkat Kelurahan Lewirato. Foto: Bin

Menutup sambutan, Arif berharap keberhasilan MTQ Tingkat Kelurahan Lewirato ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi seluruh masyarakat. Semoga semangat dan kecintaan terhadap Al Quran dapat terus berkembang, dan semua dapat terus memperkokoh nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Di tempat yang sama, Lurah Lewirato A Munir Hariaddin sebelum menutup secara resmi kegiatan ini mengatakan, mewakili Camat Mpunda mengapresiasi kerja panitia MTQ tingkat Kelurahan Lewirato.

Sejak pembukaan, hingga hari penutupan, acara berlangsung sangat meriah. Warga Kelurahan Lewirato berbondong-bondong hadir memeriahkan kegiatan dimaksud.

Kebersamaan Warga Lewirato Luar Biasa, MTQ Berjalan Ramai dan Sukses - Kabar Harian Bima
Suasana kegiatan MTQ tingkat Kelurahan Lewirato. Foto: Bin

“Kebersamaan warga Lewirato sudah tidak diragukan lagi. Semua ambil bagian mensukseskan MTQ Tahun 2023,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, lurah mengucapkan selamat untuk para pemenang lomba pada tiap golongan. Kepada peserta yang belum berkesempatan meraih juara, terus asah kemampuan diri untuk kesempurnaan saat mengikuti lomba yang sama pada tahun tahun berikutnya.

*Kahaba-01