Olah RagaKabar Kota Bima

Warga Lewirato Mulai Meriahkan HUT ke-78 RI dengan Sejumlah Lomba

3941
×

Warga Lewirato Mulai Meriahkan HUT ke-78 RI dengan Sejumlah Lomba

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam semangat memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) tahun 2023, warga Kelurahan Lewirato ambil inisiatif yang menggembirakan dengan menyelenggarakan serangkaian lomba.

Warga Lewirato Mulai Meriahkan HUT ke-78 RI dengan Sejumlah Lomba - Kabar Harian Bima
Warga Kelurahan Lewirato saat menghadiri pembukaan lomba HUT RI Tahun 2023. Foto: Bin

Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2023 dan rencananya akan berakhir pada 17 Agustus 2023 di Lapangan Kelurahan Lewirato.

Warga Lewirato Mulai Meriahkan HUT ke-78 RI dengan Sejumlah Lomba - Kabar Harian Bima

Ketua panitia kegiatan Amir Alamsyah mengatakan, sebagai upaya memeriahkan hari kemerdekaan tahun ini, berbagai jenis lomba yang menarik telah diadakan untuk melibatkan masyarakat.

Adapun sejumlah mata lomba yakni, Lomba Volly Putra dan Putri antar RT, Lomba Sepak Bola Mini antar RT. Tidak hanya untuk anak-anak, lomba juga dirancang untuk melibatkan semua anggota keluarga, seperti Lomba Lari Kelereng untuk anak-anak TK/SD dan Lomba Lari Karung dengan menggunakan helm untuk anak-anak TK/SD dan ibu-ibu.

“Proklamasi tahun ini juga diadakan Lomba Lape Ganda dan Ganda Campuran antar RT, serta Lomba Gerak Jalan Ibu-Ibu Antar RT,” sebutnya.

Amir mengungkapkan, perayaan HUT kali ini bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan dan persaudaraan di antara warga.

Ia juga menambahkan bahwa kesuksesan acara ini tak terlepas dari partisipasi aktif masyarakat serta semangat untuk merayakan hari bersejarah bangsa Indonesia.

Dengan keberagaman lomba yang diselenggarakan, diharapkan perayaan HUT ke-78 RI tahun ini di Kelurahan Lewirato akan menjadi momen berkesan yang mengakrabkan warga dan merajut lebih erat ikatan sosial di tengah-tengah keanekaragaman.

“Saat hari pertama pembukaan saja, Alhamdulillah warga hadir untuk memerintahkan,” tambahnya.

*Kahaba-01