Kabar Kota Bima

Kabar Gembira! Jatah Alokasi Calon ASN Kota Bima 641 dan Kabupaten Bima 2.985 Orang

1189
×

Kabar Gembira! Jatah Alokasi Calon ASN Kota Bima 641 dan Kabupaten Bima 2.985 Orang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima dan Kabupaten Bima telah diberikan jatah untuk calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2023 yang akan direkrut. Kota Bima mendapatkan jatah sebanyak 641 calon ASN.

Kabar Gembira! Jatah Alokasi Calon ASN Kota Bima 641 dan Kabupaten Bima 2.985 Orang - Kabar Harian Bima
Ilustrasi. Foto: Google

Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid
membenarkan kabar gembira tersebut. Rinciannya untuk Kota Bima, alokasi ini terbagi atas 308 tenaga guru, 202 tenaga kesehatan, dan 131 tenaga teknis.

Kabar Gembira! Jatah Alokasi Calon ASN Kota Bima 641 dan Kabupaten Bima 2.985 Orang - Kabar Harian Bima

“Iya kami sudah menerima alokasi formasi CASN tersebut,” katanya, Jumat 11 Agustus 2023.

Menurut Wahid, seleksi dan tes bagi calon ASN tersebut telah dimulai sebagai bagian dari proses rekrutmen. Namun, terdapat perubahan dalam alokasi jatah yang diajukan dan disetujui.

“Pemerintah Kota Bima sebelumnya mengajukan lebih dari 700 calon ASN, tetapi hanya 641 yang disetujui,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan, jumlah yang disetujui sesuai dengan usulan awal. Sementara itu, jatah untuk tenaga teknis mengalami sedikit pengurangan dari usulan awal.

Meskipun jatah formasi ini telah ditentukan sambung Wahid, pengumuman resmi mengenai formasi yang akan diisi belum diumumkan. Hal ini disebabkan pengumuman akan disesuaikan dengan kualifikasi pendidikan dan jabatan yang dibutuhkan.

“Diperkirakan pengumuman resmi akan dilakukan sekitar bulan September, menunggu arahan lebih lanjut dari Pemerintah Pusat. Kemudian sekitar Oktober dilakukan seleksi,” tambahnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari BKN, Pemerintah Kabupaten Bima juga mendapatkan kuota sebanyak 2.985 orang. Jumlah itu teralokasi, tenaga guru sebanyak 2.157, tenaga kesehatan sebanyak 587 dan tenaga teknis 241.

*Kahaba-01