Kabar Kota Bima

Kegiatan Kemanusiaan Sepi Peserta, Dokter Sucipto Sorot Partisipasi Pemkot Bima

912
×

Kegiatan Kemanusiaan Sepi Peserta, Dokter Sucipto Sorot Partisipasi Pemkot Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis di Kantor Pemkot Bima, Selasa (20/9) sepi pengunjung. Bahkan dokter pendonor mengkritik sikap Pemkot Bima yang tidak peduli dan tidak partisipatif pada kegiatan dimaksud.

Kegiatan Kemanusiaan Sepi Peserta, Dokter Sucipto Sorot Partisipasi Pemkot Bima - Kabar Harian Bima
Suasana kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka HUT PMI Tahun 2022. Foto: Bin

Kegiatan dalam rangka HUT Palang Merah Indonesia itu digelar Kelompok Studi Lingkungan (KSL) STT Bima, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bima, SMK Perawat Surya Mandiri Bima, KPG Regional Bima dan Saka Bhayangkara Bima.

Kegiatan Kemanusiaan Sepi Peserta, Dokter Sucipto Sorot Partisipasi Pemkot Bima - Kabar Harian Bima

Ketua panitia kegiatan M Indra Dinata mengatakan, target pendonor sebanyak 100 orang. Sementara jumlah yang datang mendonorkan darah hanya 28 orang.

“Iya jumlah pendonor jauh dari target,” katanya dengan senyum.

Ia mengaku, tujuan dan maksud kegiatan ini untuk membantu cukupi kebutuhan darah di Kota Bima, karena selama ini jika ada yang membutuhkan darah, selalu kesulitan.

Sementara itu, dokter Sucipto menyesalkan respon Pemkot Bima yang minim pada kegiatan kemanusiaan ini. Pasalnya, jumlah pendonor dari pemerintah saja tidak banyak.

“Respon Pemkot Bima nol besar, jumlah pendonor dari pegawai saja hanya 7 orang. Malah banyak dari luar,” ungkapnya.

Tidak hanya itu sambung dokter senior yang bertugas di RSUD Bima itu, setiap tahun kegiatan begini di Kantor Pemkot Bima keadaannya begini. Tidak ada partisipasi aktif yang dengan penyelenggara, padahal kegiatan kemanusiaan ini perlu mendapat perhatian.

“Tadi acaranya sepi, tidak banyak yang datang. Kasihan juga lihat panitia acara,” tutur Sucipto.

Dirinya berharap, kegiatan seperti ini ke depan bisa lebih meriah. Apalagi dilaksanakan di dalam area kantor Pemerintah. Paling tidak, ada partisipasi yang maksimal dari Pemkot Bima, apalagi kegiatan yang menyangkut kebutuhan darah untuk warga Kota Bima.

*Kahaba-01