Kabar Kota Bima

KSPPS-PN Kasabua Ade Gelar RAT Tahun Buku 2022

406
×

KSPPS-PN Kasabua Ade Gelar RAT Tahun Buku 2022

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- KSPPS-Pegawai Negeri (PN) Kasabua Ade melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2022. Agenda ini dilaksanakan di aula SMKN 3 Kota Bima, Kamis 16 Maret 2023.

KSPPS-PN Kasabua Ade Gelar RAT Tahun Buku 2022 - Kabar Harian Bima
Ketua KSPPS-Pegawai Negeri Kasabua Ade H Fakhrunraji saat menyampaikan sambutan pada acara RAT Tahun Buku 2022. Foto: Ist

Kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut dihadiri Ketua Koperasi H Fakhrunraji, Sekretaris Syarif Rustaman, Staf Ahli Bidang Pemerintahan H Alwi Yasin beserta perwakilan anggota koperasi.

KSPPS-PN Kasabua Ade Gelar RAT Tahun Buku 2022 - Kabar Harian Bima

Fakhrunraji menyampaikan rasa syukur sekaligus dukungan seluruh anggota, karena dalam RAT ini dia dapat menyampaikan laporan pengurus sesuai amanah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992, tentang Perkoperasian serta Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (ADRT).

“RAT ini sebagai wujud pertanggungjawaban pengurus kepada anggota koperasi, dalam menyampaikan program serta pencapaian kinerja selama tahun 2022 dengan mengacu pada prinsip mensejahterakan anggota dengan membagi sisa hasil usaha (SHU),” jelasnya.

Fakhrunraji mengakui bahwa dalam beberapa tahun terakhir, koperasi mampu bertahan di tengah pandemi. Meski demikian, koperasi mampu memberikan kesejahteraan pada anggota.

“Yang pasti jika TPP ini sudah cair, maka koperasi akan segera memproses data pegawai yang telah mengajukan permohonan peminjaman. Karena hal ini sesuai dengan BBOD seusia terprogram dan telah direncana sejak awal tahun,” tandasnya.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Pemerintahan H Alwi menyampaikan apresiasi dan bangga pada pengurus Koperasi Kasabua Ade, karena telah menjalankan program kerja dengan baik dan tertib di tahun buku 2022.

Dia berharap, jika dalam diskusi kegiatan RAT ini terdapat sejumlah dinamika, maka anggota diwajibkan untuk menyampaikan pandangan serta persepsi demi tercapainya kesejahteraan anggota koperasi.

“Koperasi dibangun sebagai bentuk kebersamaan dengan tujuan untuk membangun kesejahteraan anggota,” tambahnya.

*Kahaba-04