Kabar Kota Bima

KSPPS-PN Kasabua Ade Gelar Rapat Anggota Tahunan

1020
×

KSPPS-PN Kasabua Ade Gelar Rapat Anggota Tahunan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wali Kota Bima melalui Assisten I Setda H Alwi Yasin membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSPPS-PN Kasabua Ade Tahun Buku 2023, di aula SMKN 3 Kota Bima, Senin 12 Februari 2024.

KSPPS-PN Kasabua Ade Gelar Rapat Anggota Tahunan - Kabar Harian Bima
Asisten I Setda H Alwi Yasin saat membuka RAT KSPPS-PN Kasabua Ade di aula SMKN 3 Kota Bima. Foto: Eric

Alwi menyampaikan apresiasi pelaksanaan kegiatan yang dihelat setiap awal tahun tersebut. Ini membuktikan perangkat kelembagaan sudah menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik dan benar.

“RAT harus dilaksanakan karena merupakan hal utama dalam menggerakkan Koperasi. RAT memiliki arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam rapat tahunan ini juga akan membahas sejumlah program kerja yang telah dicanangkan, terutama laporan pertanggungjawaban pengurus, rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan yang terealisasi.

“Pertanggungjawaban koperasi menjadi sangat penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan. Agar pada masa mendatang, kinerja jajaran dapat diperbaiki dan disempurnakan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Kasabua Ade H Fakhruraji mengungkapkan, pada tahun 2020 lembaga setempat telah memiliki aset dana sebesar Rp 5 miliar, kemudian sampai pada tahun 2023 mencapai Rp 8 miliar. Artinya ada penambahan Rp 3 miliar dalam kurun waktu 3 tahun.

“Inshaa Allah komitmen lembaga untuk mensejahterakan pegawai yang utama. Untuk itu diminta terus menjalin kerjasama yang baik agar koperasi bisa berjalan dengan baik dan benar,” tambahnya.

Usai memberikan sambutan, pertemuan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab terkait sejumlah kebijakan koperasi dalam mensejahterakan pegawai.

*Kahaba-04