Kabar Kota Bima

Lewirato Terpilih Mewakili Kota Bima dalam Lomba 3 Pilar Tingkat Provinsi NTB

1292
×

Lewirato Terpilih Mewakili Kota Bima dalam Lomba 3 Pilar Tingkat Provinsi NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kelurahan Lewirato ditunjuk untuk mewakili Kota Bima dalam ajang lomba 3 Pilar tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Perlombaan yang akan berlangsung pada tanggal 21 Juni 2024 di Mataram ini, dinilai langsung oleh Mabes Polri.

Lewirato Terpilih Mewakili Kota Bima dalam Lomba 3 Pilar Tingkat Provinsi NTB - Kabar Harian Bima
Foto bersama Lurah Lewirato, Babinsa dan Bhabinkamtibmass Kelurahan Lewirato. Foto: Bin

Lurah Lewirato A Munir Hariaddin mengatakan, penilaian dalam lomba tersebut mencakup berbagai aspek. Yang dinilai antara lain sarana dan prasarana, seperti kondisi kantor 3 pilar yang meliputi kantor Lurah, kantor Kodim 1608, dan Kantor Polres Bima Kota.

“Selain itu, struktur organisasi dan peta kelurahan juga menjadi bagian dari penilaian,” sebutnya, Rabu 19 Juni 2024.

Kemudian sambungnya, aspek operasional juga menjadi fokus utama, meliputi problem solving, sinergitas 3 pilar, satkambling, dan program inovasi 3 pilar.

Penilaian lain yakni, pengawasan dan pengendalian juga, termasuk Jukrah tingkat kecamatan dan Kota Bima, supervisi pejabat tingkat kecamatan dan kota, serta apel 3 pilar tingkat kecamatan dan kota.

Munir menjelaskan, penunjukkan Kelurahan Lewirato sebagai perwakilan Kota Bima didasarkan pada prestasinya yang dianggap pantas, terutama setelah pernah menjadi juara 1 tingkat nasional regional IV.

“Indikator penunjukan ini karena Lewirato dianggap pantas, apalagi pernah menjadi juara 1 tingkat nasional regional IV,” ungkapnya.

Saat ini, tambah Lurah Berprestasi itu, Kelurahan Lewirato tengah mempersiapkan administrasi untuk penilaian lomba serta menyusun profil kegiatan 3 pilar yang mencakup pelayanan publik, pencegahan stunting, dan pengentasan kemiskinan ekstrem.

“Dengan persiapan yang matang dan pengalaman yang memadai, Kelurahan Lewirato optimis dapat meraih hasil terbaik dalam lomba 3 Pilar tingkat Provinsi NTB kali ini,” pungkasnya.

*Kahaba-01