Kabar Kota Bima

Mengenal Ryan Fiqhi, Aspri Eks Ketua MK yang Menginspirasi Kaum Milenial Bima

695
×

Mengenal Ryan Fiqhi, Aspri Eks Ketua MK yang Menginspirasi Kaum Milenial Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Di balik nama besar eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, ada sosok anak milenial yang kerap mendampinginya selama ini. Namanya adalah Ryan Fiqhi.

Mengenal Ryan Fiqhi, Aspri Eks Ketua MK yang Menginspirasi Kaum Milenial Bima - Kabar Harian Bima
Ryan Fiqhi (Kiri). Foto: Ist

Ryan sapaan akrabnya adalah sosok anak muda yang menginspirasi generasi atau kaum milenial Bima. Banyak hal-hal positif yang dilakukan Ryan demi kemajuan Bima selama ini.

Mengenal Ryan Fiqhi, Aspri Eks Ketua MK yang Menginspirasi Kaum Milenial Bima - Kabar Harian Bima

“Dia (Ryan) memiliki talenta dan potensi untuk membawa perubahan ke arah yang positif dan berkelanjutan dalam dunia kepemimpinan,” ucap Maryani warga Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima Selasa 21 Mei 2024.

Menurut perempuan 30 tahun ini, pemuda adalah tongkat estafet kepemimpinan yang berkelanjutan. Di era Indonesia tengah menghadapi bonus demografi dan Indonesia emas 2045, tidak bisa dipungkiri lagi sosok pemimpin muda.

“Ryan tepat dalam memimpin Kota Bima ke depannya. Dia berpengalaman dan seorang organisatoris dan lahir dari rahim dunia aktivis,” kata aktivis HMI ini.

Adam Restu, Ketua Perhimpunan Milenial Kota Bima, mengatakan Ryan Fiqhi adalah sosok yang mencerminkan generasi milenial pada masanya. Pasalnya pemuda yang berkarir di Jakarta itu merupakan pilihan alternatif yang sangat mempuni untuk menjadi pemimpin di Kota Bima ke depan.

“Sebagai seorang organisatoris yang lahir dari rahim aktivis HMI, Ryan sangat tepat sebagai pilihan alternatif bagi milenial yang saat ini sangat banyak di berbagai daerah,” tuturnya.

Warga Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima ini optimis dan meyakini sosok Ryan akan mampu memberikan perubahan bagi kemajuan Kota Bima, dengan jaringannya yang cukup banyak di berbagai daerah.

“Saya mendengar beberapa program dari Pusat berhasil dikomunikasikan dan dibawa ke Kota dan Kabupaten Bima, meski tak terekspos secara langsung,” katanya.

Dia menilai hal tersebut sudah sepatutnya yang dikerjakan anak muda. Istilahnya, yakni bekerja sedikit berbicara banyak bekerja dan berkarya untuk kemaslahatan umat (orang banyak).

“Kita mengetahui semua, siapa sosok yang mendidik dan membesarkan Ryan ini. Di Bima pasti tahu, yakni eks Ketua MK,” tandasnya.

*Kahaba-04