Kabar Kota Bima

Silaturahim dengan Civitas Akademika STIE Bima, Ketua MK Beri Apresiasi dan Motivasi

851
×

Silaturahim dengan Civitas Akademika STIE Bima, Ketua MK Beri Apresiasi dan Motivasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Civitas Akademik STIE Bima bersilaturahim dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI), Sabtu malam (8/10) . Pada kesempatan tersebut, STIE Bima mendapatkan Apresiasi langsung Ketua MK RI Anwar Usman.

Silaturahim dengan Civitas Akademika STIE Bima, Ketua MK Beri Apresiasi dan Motivasi - Kabar Harian Bima
Ketua MK Anwar Usman saat menyampaikan sambutan di hadapan Civitas Akademik STIE Bima. Foto: Ist

Ketua STIE Bima, Firdaus saat sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ketua MK, mengingat di tengah kesibukannya tetap meluangkan waktu untuk bersilaturahim dengan STIE Bima.

“Kami dapat Informasi, tadi pagi (Sabtu, Red) sedang mengikuti Kegiatan Mahkamah Internasional di Bali. Alhamdulillah malam ini bisa bersama kita. Ini adalah kali kedua kita bersilaturahim dengan Yang Mulia Ketua MK RI sejak 2017 lalu,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pria dengan sapaan akrab Fedo ini memaparkan sejumlah prestasi diraih kampusnya.

“Alhamdulillah dalam sejumlah kategori, kami tidak kalah saing dengan kampus-kampus besar di NTB . Kami juga punya prestasi bahkan tingkat internasional,” paparnya sembari menyebutkan sejumlah prestasi yang diraih.

Sementara itu, Ketua MK menyampaikan apresiasi untuk seluruh Civitas Akademik STIE Bima, karena sudah menghadirkan iklim yang baik bagi perguruan Tinggi STIE Bima.

“Apa yang disampikan oleh Adinda Ketua STIE Bima tadi perlu diberikan apresiasi. Karena sudah banyak prestasi yang diraih. mudah-mudahan dapat terus ditingkatkan,” harapnya.

Pada kesempatan itu, pria kelahiran 1956 menyampaikan beberapa kewenangan dari lembaga yang dipimpinnya. Seperti menguji undang-undang terhadap UUD, menyelesaikan sengketa kewenangan antar lembaga negara, membubarkan partai politik dan menyelesaikan sengketa hasil pemilu.

Selain menjelaskan kewenangan MK dan juga bagaimana ekonomi dalam perspektif konstitusi, pria kelahiran Bima juga memberi kiat menjadi sukses. Seperti hal dirinya yang tidak pernah membayangkan menjadi Ketua MK RI.

Silaturahim dengan Civitas Akademika STIE Bima, Ketua MK Beri Apresiasi dan Motivasi - Kabar Harian Bima
Silahturahim Ketua MK Anwar Usman dengan Civitas Akademik STIE Bima. Foto: Ist

“Saya berangkat ke Jakarta Tahun 1975 hanya bermodalkan selembar Ijazah PGAAN. Dan sekarang hasilnya sangat luar biasa. Salah satu kuncinya selain ikhtiar adalah selalu taat pada orang tua. Terutama Ibu,” jelasnya.

Ada banyak hal yang disampaikan kakak Ipar Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada malam itu. Namun demikian, dia berharap para dosen dan mahasiswa STIE Bima terus belajar dan berusaha agar berhasil dan sukses di masa depan.

“Saya berharap, adik-adik dan anak-anakku selalian, bisa menjadi Anwar Usman, Anwar Usman di kemudian hari,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh peserta untuk berdiskusi dan “berguru” langsung pada ahli hukum RI ini.

*Kahaba-01