Kabar Kota Bima

Merasa Dirugikan, Peserta P3K Kota Bima Sampaikan Protes

1959
×

Merasa Dirugikan, Peserta P3K Kota Bima Sampaikan Protes

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah peserta seleksi P3K Kota Bima menyampaikan protes hasil pengumuman kelulusan yang disampaikan BKPSDM Kota Bima. Mereka mempersoalkan terkait diprioritaskan K2, meski nilai rendah.

Merasa Dirugikan, Peserta P3K Kota Bima Sampaikan Protes - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid saat diwawancarai wartawan. Foto: Eric

Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid mengakui, pagi ini menerima kedatangan 2 orang peserta yang menyampaikan protes.

Merasa Dirugikan, Peserta P3K Kota Bima Sampaikan Protes - Kabar Harian Bima

“Iya ada beberapa peserta yang protes. Tapi hari ini kami baru terima 2 orang yang datang ke kantor,” ungkap Wahid, Senin 18 Desember 2023.

Diakuinya, peserta yang protes yakni dari non K2 yang melamar khusus dan memiliki nilai tinggi, tapi kecewa karena diprioritaskan K2, meski nilainya rendah.

“Mereka merasa tidak adil saja,” katanya.

Namun ia menjelaskan, K2 memang diprioritaskan di formasi khusus, meski nilainya rendah. Tapi tidak diprioritaskan pada formasi umum.

“Tapi sudah kami jelaskan semua. Salah satunya terkait peserta yang lulus dianggap oleh peserta lain masih Diploma, padahal memang sudah sarjana, tapi dalam KTP nya memang Diploma,” terang Wahid.

Ia menambahkan, terhadap mereka yang menyampaikan protes, sudah diberikan arahan agar menyampaikan secara tertulis, supaya bisa ditindaklanjuti dan disampaikan ke pusat.

“Untuk hasil pengumuman ini juga tidak ada masa sanggah, sesuai jadwal yang ditentukan oleh BKN. Kalau sebelumnya memang ada masa sanggah,” tambah Wahid.

*Kahaba-01