Kabar Kota Bima

Musrenbang, Warga Tanjung Usul Pengalihan Kuburan, Bedah Rumah dan Perbaikan Drainase

597
×

Musrenbang, Warga Tanjung Usul Pengalihan Kuburan, Bedah Rumah dan Perbaikan Drainase

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Warga Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat menyampaikan sejumlah usulan pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) kelurahan yang dihelat baru-baru ini.

Musrenbang, Warga Tanjung Usul Pengalihan Kuburan, Bedah Rumah dan Perbaikan Drainase - Kabar Harian Bima
Sekcam Rasanae Barat M Irfan didampingi Lurah Tanjung M Faisal saat musrenbang tingkat kelurahan. Foto: Ist

Camat Rasanae Barat melalui Sekretaris M Irfan menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun dilaksanakan pemerintah, guna menampung sejumlah usulan masyarakat agar bisa diperjuangkan menjadi program anggaran.

“Kami ingin masyarakat yang hadir dapat menyampaikan aspirasi yang urgent, terutama pelayanan yang bersentuhan dengan masyarakat,” ujarnya.

Seperti yang diutarakan Ketua RT 06 Abdul Malik, saat ini lahan kuburan di kelurahan setempat sudah penuh, sehingga menginginkan pemerintah mencarikan lahan baru untuk mengatasi hal tersebut.

“Kami ingin lahan di Lingkungan Benteng bisa digunakan untuk kuburan,” katanya.

Kemudian tokoh masyarakat Ruslan juga menginginkan, selain lahan kuburan meminta pada pemerintah daerah untuk memprioritaskan program bedah rumah serta perbaikan drainase disejumlah titik, mengingat curah hujan saat ini masih tinggi.

Sementara itu, Lurah Tanjung M Faisal menjelaskan, apa yang menjadi sejumlah aspirasi tersebut akan diperjuangkan pada Musrenbang tingkat yang lebih atas. sehingga bisa masuk program kerja dan direalisasikan pada APBD-P maupun APBD tahun 2024.

“Kami akan mengawal apa yang menjadi aspirasi masyarakat ini, agar perbaikan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat bisa berjalan beriringan,” tandasnya.

*Kahaba-04