Kabar Kota Bima

Pansel Belum Terima Hasil Asesmen Manajerial Seleksi JPT Kota Bima

991
×

Pansel Belum Terima Hasil Asesmen Manajerial Seleksi JPT Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk calon kepala dinas di 4 OPD, tim Panitia Seleksi (Pansel) belum menerima hasil asesmen potensi dan kompetensi manajerial yang dilaksanakan pada 12-13 Juni 2024.

Pansel Belum Terima Hasil Asesmen Manajerial Seleksi JPT Kota Bima - Kabar Harian Bima
Suasana seleksi JPT untuk 4 OPD lingkup pemerintah Kota Bima di Aula BKPSDM. Foto: Eric

Informasinya, tim asesor dari Tangerang yang melaksanakan tahapan tersebut belum menyerahkan hasilnya kepada tim Pansel. Padahal hingga saat ini, sudah lebih dari 24 jam berlalu, namun hasil seleksi yang memiliki bobot penilaian sebesar 25 persen ini belum diterima Tim Pansel.

Ketua Tim Pansel Firdaus, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa hasil asesmen tersebut belum diserahkan.

“Iya, sampai saat ini hasilnya belum diserahkan oleh tim asesor,” ujarnya, Jumat 14 Juni 2024 melalui sambungan telepon.

Firdaus menjelaskan, setiap tahapan seleksi memiliki bobot penilaian tersendiri, termasuk asesmen potensi dan kompetensi manajerial.

“Karena hasil asesmen potensi dan kompetensi manajerial belum kami terima, maka kami belum bisa merangkum hasil penilaian,” katanya.

Ditanya lebih lanjut mengenai dampak dari keterlambatan ini terhadap penilaian akhir, Firdaus mengakui bahwa hal ini sangat berpengaruh.

“Jika hasil ini tidak diserahkan kepada kami, maka pengumuman hasil seleksi tidak bisa dilaksanakan pekan depan,” pungkasnya.

Sementara itu, anggota Tim Pansel H Fakhrunrazi, tidak berhasil dihubungi melalui telepon. Namun, melalui pesan singkat WhatsApp, ia memberikan klarifikasi.

“Hasil memang belum diserahkan kepada tim Pansel karena masih dalam proses penilaian oleh tim asesor. Penilaian ini dijadwalkan selesai pada tanggal 18 Juni 2024, dan hasilnya akan segera dikirimkan ke Pansel untuk diumumkan,” jelasnya.

*Kahaba-04