Kabar Kota Bima

Pansel JPT Kota Bima Lanjutkan Seleksi dengan Presentasi Makalah

159
×

Pansel JPT Kota Bima Lanjutkan Seleksi dengan Presentasi Makalah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Panitia Seleksi (Pansel) melanjutkan proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Aula BKPSDM Kota Bima Kamis, 6 Juni 2024, dengan tahapan presentasi makalah.

Pansel JPT Kota Bima Lanjutkan Seleksi dengan Presentasi Makalah - Kabar Harian Bima
Presentasi makalah peserta seleksi JPT Pemkot Bima. Foto: Bin

Ketua Pansel JPT Firdaus, presentasi makalah dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 6 – 8 Juni 2024. Masing-masing peserta diberi waktu 40 menit untuk mempresentasikan makalah mereka sesuai dengan OPD yang dilamar.

Pansel JPT Kota Bima Lanjutkan Seleksi dengan Presentasi Makalah - Kabar Harian Bima

“Sebanyak 31 peserta masih mengikuti seleksi hingga tahap presentasi makalah ini,” katanya.

Ia menyebut, ada empat OPD yang sedang membuka seleksi adalah Dinas Perhubungan (Dishub), BKPSDM, Sat Pol PP, dan Sekretaris DPRD Kota Bima. Seleksi JPT ini dilakukan secara terbuka melalui uji kompetisi, dengan tujuan untuk mendapatkan aparatur yang memiliki kemampuan, kompetensi, dan integritas yang sesuai untuk mengisi jabatan yang dilamar.

“Seleksi ini mencakup tes kompetensi bidang, presentasi, wawancara, tes manajerial atau psikologis, hingga penyampaian hasil ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” tambahnya.

Tahap akhir dari seleksi ini tambah Firdaus, pengumuman hasil akhir atau tiga besar yang direncanakan akan diumumkan pada 21 Juni 2024.

Dengan proses seleksi yang transparan dan kompetitif ini, Pemerintah Kota Bima berharap dapat mengisi posisi Jabatan Pimpinan Tinggi dengan individu-individu yang terbaik dan paling sesuai untuk memajukan kinerja masing-masing OPD.

*Kahaba-01