Kabar Kota Bima

Pawai Ta’aruf MTQ Kelurahan Lewirato Meriahkan Kegiatan Syiar Islam

1055
×

Pawai Ta’aruf MTQ Kelurahan Lewirato Meriahkan Kegiatan Syiar Islam

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ratusan peserta dari masing-masing RT di Kelurahan Lewirato hadir dan memeriahkan Pawai Ta’aruf, Selasa sore 20 Juni 2023, sebagai rangkaian awal pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kelurahan Lewirato Tahun 2023.

Pawai Ta'aruf MTQ Kelurahan Lewirato Meriahkan Kegiatan Syiar Islam - Kabar Harian Bima
Lurah Lewirato bersama ketua panitia MTQ dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Lewirato saat melepas Pawai Ta’aruf. Foto: Bin

Kegiatan yang digelar rutin setiap tahun tersebut dibalut dalam suasana yang penuh semangat. Para peserta mengenakan busana muslim. Barisan pertama, tim Drum Band SMPN 1 Kota Bima ambil bagian memeriahkan kegiatan dimaksud.

Ketua Panitia MTQ Kelurahan Lewirato Tahun 2023 Arif Rahmansyah mengatakan, kegiatan Pawai Ta’aruf ini menjadi ajang untuk memperlihatkan kebersamaan dan kecintaan akan agama Islam.

Dengan semangat yang tinggi, warga Kelurahan Lewirato turut serta mengikuti pawai ini, sebagai bentuk partisipasi dalam Syiar Islam yang menjadi bagian penting dari budaya dan tradisi masyarakat.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat persaudaraan umat Islam, serta mengajak seluruh peserta dan masyarakat luas untuk menjalin silaturahmi dan memperdalam pemahaman terhadap Al Quran.

Pawai Ta'aruf MTQ Kelurahan Lewirato Meriahkan Kegiatan Syiar Islam - Kabar Harian Bima
Pasukan Drum Band SMPN 1 Kota Bima saat meriahkan Pawai Ta’aruf. Foto: Bin

“Kami sangat bangga melihat antusiasme dan partisipasi yang tinggi dari seluruh peserta dan warga Kelurahan Lewirato dalam kegiatan ini,” katanya.

Arif juga mengungkapkan, MTQ Kelurahan Lewirato Tahun 2023 akan dibuka secara resmi pada Selasa malam nanti. Rangkaian acara yang telah disiapkan meliputi berbagai perlombaan dan kompetisi membaca Al Quran, baik untuk anak-anak, remaja, maupun dewasa.

“Pawai Ta’aruf ini menjadi momen yang tepat untuk mempererat tali persaudaraan antar warga dan memperkuat keimanan sebagai umat Islam,” tambahnya.

Pawai Ta'aruf MTQ Kelurahan Lewirato Meriahkan Kegiatan Syiar Islam - Kabar Harian Bima
Pawai Ta’aruf MTQ Kelurahan Lewirato berlangsung meriah. Foto: Bin

Masyarakat Kelurahan Lewirato pun sangat antusias menyambut pelaksanaan MTQ, dan berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses serta memberikan manfaat yang besar.

“Semoga kegiatan syiar Islam seperti Pawai Ta’aruf ini terus diadakan secara rutin dan menjadi wahana untuk memperkuat ikatan keagamaan dan budaya masyarakat setempat,” harap Arif.

Pawai Ta'aruf MTQ Kelurahan Lewirato Meriahkan Kegiatan Syiar Islam - Kabar Harian Bima
Warga Kelurahan Lewirato saat mengikuti Pawai Ta’aruf. Foto: Bin

Lurah Lewirato A Munir Hariaddin menambahkan, Pawai Ta’aruf merupakan momentum yang sangat berarti bagi kita sebagai umat Islam. Melalui acara ini, dapat memiliki kesempatan untuk memperkuat tali silaturahmi, meningkatkan pemahaman tentang Islam, dan merayakan keberagaman.

Melihat antusiasme dan semangat yang terpancar dari wajah-wajah warga yang berpartisipasi, dirinya yakin acara ini akan berlangsung dengan meriah dan penuh kegembiraan.

“Saya berharap pawai Ta’aruf ini akan memberikan manfaat yang mendalam bagi kita semua,” harapnya.

Terakhir, lurah ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini. Tanpa upaya keras dan dedikasi mereka, Pawai Ta’aruf ini tidak akan terwujud.

*Kahaba-01