Kabar Kota Bima

Peduli Kemanusiaan, SMKN 1 Kota Bima Galang Dana untuk Palestina

1014
×

Peduli Kemanusiaan, SMKN 1 Kota Bima Galang Dana untuk Palestina

Sebarkan artikel ini
Peduli Kemanusiaan, SMKN 1 Kota Bima Galang Dana untuk Palestina - Kabar Harian Bima
Kepala SMKN 1 Kota Bima Juwaid saat memimpin galang dana untuk Palestina. Foto: Eric

Kota Bima, Kahaba.- Turut merasakan kondisi kemanusiaan di Palestina, segenap jajaran guru, pegawai dan siswa SMKN 1 Kota Bima menggelar aksi galang dana untuk saudara muslim saat ini sedang alami Genosida oleh Zionis Israel.

Kegiatan yang dipusatkan di aula sekolah setempat, Senin 28 Januari 2024 itu dihadiri oleh Kepala SMKN 1 Kota Bima Juwaid, Wakasek H Gunawan, perwakilan Yayasan Amal Cinta Al Aqshar Ustadz Khairuddin, serta ratusan pelajar kelas X, XI dan XII.

Peduli Kemanusiaan, SMKN 1 Kota Bima Galang Dana untuk Palestina - Kabar Harian Bima

Kepala SMKN 1 Kota Bima Juwaid menyampaikan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian dari keluarga besar sekolah setempat, untuk membantu kebutuhan saudara muslim di Palestina.

“Penggalangan dana ini pula merupakan sarana untuk memberikan edukasi terhadap siswa, agar menumbuhkan kepedulian sosial serta agama terhadap situasi dan kondisi yang terjadi di Palestina,” ujarnya.

Juwaid menjelaskan, selama penggalangan dana tampak rasa antusiasme pelajar, guru dan pegawai menyumbangkan sebagian rezekinya untuk diberikan pada yayasan yang selanjutnya akan disampaikan pada perwakilan lembaga di Palestina.

“Kami berdoa dan berharap, semoga dana ini dapat mengurangi beban saudara di Palestina yang sedang memperjuangkan kemerdekaan,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan Yayasan Cinta Amal Aqshar Ustadz Khairuddin menyampaikan terima kasih pada segenap keluarga SMKN 1 Kota Bima, karena telah meluangkan waktu dan rezeki untuk disumbangkan pada warga Palestina.

“Semoga usaha dan doa yang kita lakukan hari ini bisa menjadi amal ibadah dan membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina, Aamiin YRA,” doanya.

*Kahaba-04