Kabar Kota Bima

Pemkot Bima Peringati HGN ke-78, Sekda Ajak Guru Kerja Profesional

981
×

Pemkot Bima Peringati HGN ke-78, Sekda Ajak Guru Kerja Profesional

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-78 yang dipusatkan di halaman kantor setempat, Sabtu 25 November 2023.

Pemkot Bima Peringati HGN ke-78, Sekda Ajak Guru Kerja Profesional - Kabar Harian Bima
Suasana HUT Guru ke-78 di Halaman Kantor Pemerintah Kota Bima. Foto: Ist

Upacara yang dipimpin oleh Sekda H Mukhtar itu menyampaikan pesan, di era digitalisasi dan terus berkembangnya teknologi, tenaga pendidik dituntut untuk terus menjaga profesionalisme dalam membentuk generasi masa depan di dunia pendidikan.

Pemkot Bima Peringati HGN ke-78, Sekda Ajak Guru Kerja Profesional - Kabar Harian Bima

“Dengan mengusung tema bergerak bersama rayakan merdeka belajar, guru memiliki peran vital sebagai agen perubahan,” ujarnya.

Mukhtar juga turut memberikan apresiasi tinggi terhadap dedikasi para pendidik, dalam membimbing dan menciptakan generasi yang cerdas dan tangguh. Maka guru sebagai tulang punggung dan roh pendidikan, terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Kami ingin mengajak semua guru untuk terus meningkatkan kualitas pengajaran, guna menciptakan generasi yang berkarakter dan unggul,” katanya.

Melalui upacara ini juga sambung Mukhtar, menjadi momentum untuk menghargai peran guru sebagai garda terdepan dalam membangun masa depan bangsa. Sesuai amanat Mendikbudristek RI, guru bisa mencerminkan komitmen untuk terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Dirinya mengajak seluruh guru untuk terus meningkatkan profesionalisme, menjadikan diri mereka sebagai teladan bagi siswa, dan secara aktif terlibat dalam perubahan positif dalam dunia pendidikan.

“Tidak hanya sebagai momen penghargaan, peringatan hari guru ini juga menjadi panggung bagi refleksi dan komitmen bersama dalam membangun dunia pendidikan yang lebih baik,” tambahnya.

*Kahaba-04