Kabar Kota Bima

Pemkot Bima Salurkan Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Kebakaran di Sape

212
×

Pemkot Bima Salurkan Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Kebakaran di Sape

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kebakaran hebat di RT 03/RW 02 Dusun Rato Desa Sangiang Kecamatan Sape, Sabtu 6 April 2024 meninggalkan duka mendalam bagi warga yang terdampak. Sebagai respon terhadap situasi ini, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Sosial (Dinsos) menunjukkan kepedulian yang besar dengan menyediakan bantuan tanggap darurat.

Pemkot Bima Salurkan Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Kebakaran di Sape - Kabar Harian Bima
Kadis Sosial Kota Bima Yuliana saat menyerahkan bantuan tanggap darurat untuk korban bencana kebakaran di Sape. Foto: Ist

Kepala Dinsos Kota Bima Yuliana menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa 11 Kepala Keluarga (KK) di wilayah tersebut. Bantuan yang disalurkan mencakup 110 kilogram beras, tempat tidur (Spon), tenda gulung, tarpal, famili kids, selimut, dan kids werd. Hal ini bukan hanya sebagai bentuk kepedulian, tetapi juga menunjukkan solidaritas antarwilayah dalam kesatuan daerah.

Pemkot Bima Salurkan Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Kebakaran di Sape - Kabar Harian Bima

“Maka melalui bantuan ini, semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi keluarga korban yang mengalami musibah,” ujar Yuliana.

Sementara itu, Kabid Linjamsos Dinas Sosial Kabupaten Bima, Hidayat, mengungkapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Dinsos Kota Bima.

Ia berharap tindakan ini dapat menjadi contoh bagi pejabat pemerintahan lainnya untuk selalu tanggap terhadap kondisi masyarakat yang terdampak bencana.

Tindakan Pemkot Bima ini tidak hanya memberikan bantuan materiil, tetapi juga menjadi simbol kepedulian dan solidaritas antarwilayah, mengingat apa yang dialami oleh keluarga di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, juga dirasakan sebagai duka bagi masyarakat Kota Bima. Semoga bantuan ini memberikan sedikit kelegaan bagi mereka yang terkena musibah kebakaran.

*Kahaba-04