Olah Raga

Pengurus Perbasi 2024-2027 Dilantik, Pemkot Harapkan Tingkatkan Prestasi

794
×

Pengurus Perbasi 2024-2027 Dilantik, Pemkot Harapkan Tingkatkan Prestasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Asisten I Setda Kota Bima menghadiri pelantikan dan pengukuhan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) masa Bakti 2023-2027, di Aula Kantor Pemerintah Kota Bima, Sabtu 13 Januari 2024.

Pengurus Perbasi 2024-2027 Dilantik, Pemkot Harapkan Tingkatkan Prestasi - Kabar Harian Bima
Foto bersana usai pelantikan pengurus Perbasi Kota Bima periode 2024-2027. Foto: Ist

Hadir juga Ketua DPRD Alfian Indra Wirawan, Ketua Perbasi Siswadi, perwakilan Perbasi Provinsi NTB serta pengurus cabor lainnya.

Pengurus Perbasi 2024-2027 Dilantik, Pemkot Harapkan Tingkatkan Prestasi - Kabar Harian Bima

Alwi menyampaikan ucapan selamat kepada ketua dan para pengurus yang baru saja terpilih. Dirinya berharap Perbasi Kota Bima dapat terus meningkatkan program terutama mencari bibit-bibit unggul yang baik agar ke depan dapat mendorong prestasi olahraga bola basket di daerah.

“Pemerintah terus mendorong dan mendukung melalui organisasi KONI untuk berupaya maksimal memberikan dukungan dan stimulan, baik kepada Perbasi maupun cabor lain, sesuai dengan kemampuan anggaran daerah,” ujarnya.

Alwi menjelaskan, dengan adanya pengurus baru tersebut pemerintah ingin Perbasi bisa segera menyusun program kegiatan terutama melakukan pembinaan secara terstruktur, mulai dari kelompok usia guna mempersiapkan agenda pra Pekan Olahraga Nasional (PON) maupun PON.

“Kami berharap, semoga pengurus baru bisa menghadirkan suasana olahraga bola basket yang kompetitif dengan berkompetisi dan memasyarakatkan olahraga ini. Agar ke depan bisa menciptakan generasi berprestasi dan profesional,” katanya.

Sementara itu, Ketua terpilih Perbasi Kota Bima Siswadi bersama anggota terpilih, menyatakan kesiapan mengemban amanah yang diberikan dan akan menjalankan program kerja organisasi.

Untuk itu pihaknya akan menggelar rapat kerja (Raker) untuk menyusun program selama empat tahun ke depan, utamanya pembinaan dan peningkatan prestasi.

“Menyusun program empat tahun ke depan, mengoptimalkan kepengurusan Perbasi lebih solid dan kerja sama tim yang lebih baik lagi,” tambahnya.

*Kahaba-04