Kabar Kota Bima

Perkuat Akses Informasi, Dinas Kominfotik Fasilitasi Pembuatan Website Sekolah

544
×

Perkuat Akses Informasi, Dinas Kominfotik Fasilitasi Pembuatan Website Sekolah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Kota Bima terus memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk pendidikan. Terbaru, dinas tersebut memfasilitasi pembuatan website sejumlah sekolah.

Perkuat Akses Informasi, Dinas Kominfotik Fasilitasi Pembuatan Website Sekolah - Kabar Harian Bima
Foto bersama jajaran Dinas Kominfotik dan Dinas Dikbud bersama sejumlah kepala sekolah usai kegiatan fasilitasi pembuatan website. Foto: Ist

Rencana itu terlaksana saat pertemuan di Command Center yang dihadiri perwakilan Dinas Dikbud, serta perwakilan sejumlah kepala satuan pendidikan tingkat SD dan SMP.

Perkuat Akses Informasi, Dinas Kominfotik Fasilitasi Pembuatan Website Sekolah - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah, setelah membantu pemasangan internet gratis di Gedung Perpustakaan, kini terobosan baru kami memfasilitasi pembuatan website sekolah,” ujar Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima melalui Kepala Bidang TIK Fadil, Jumat (28/10).

Fadil menjelaskan, keberadaan website sekolah sangat penting untuk meningkatkan pelayanan kepada lembaga pendidikan. Maka dengan adanya website nantinya bisa meningkatkan sajian informasi dari setiap sekolah. Masyarakat dan wali murid juga bisa mengetahui kondisi terbaru di sekolah.

“Dinas Kominfotik hari ini memfasilitasi pembuatan website 84 sekolah, yang tergabung dari SD dan SMP dengan dukungan kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Kota Bima melalui Kabid Dikdas Muhammad Humaidin menambahkan, dengan adanya website sekolah tersebut maka dapat mempermudah akses informasi guru dan siswa. Sehingga membantu pelaksanaan KBM dan mudah dipahami secara bersama.

“Adanya website sekolah akan mewujudkan pendidikan bermutu dan berkualitas yang berbasis teknologi,” tambahnya.

*kahaba-04