Kabar Kota Bima

Perkuat Kompetensi, Disnaker Gelar Pelatihan Bahasa Jepang dan Kelistrikan

539
×

Perkuat Kompetensi, Disnaker Gelar Pelatihan Bahasa Jepang dan Kelistrikan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggelar pelatihan Bahasa Jepang dan kelistrikan tahap III, juga sekaligus dengan kegiatan penutupan pelatihan Tata Boga dan Kelistrikan tahap II.

Perkuat Kompetensi, Disnaker Gelar Pelatihan Bahasa Jepang dan Kelistrikan - Kabar Harian Bima
Kegiatan Pelatihan Bahasa Jepang dan Kelistrikan di Aula Kantor Pemerintah Kota Bima. Foto: Ist

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Pemerintah Kota Bima, Rabu (12/10) dihadiri Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa, Kepala Disnaker H Tafsir, Asisten II bBdang Ekonomi H Ahmad serta Kepala OPD dan peserta pelatihan.

Perkuat Kompetensi, Disnaker Gelar Pelatihan Bahasa Jepang dan Kelistrikan - Kabar Harian Bima

Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa menyampaikan apresiasi pada instansi terkait yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik dan tertib. Apalagi pelatihan berbasis kompetensi ini memang sangat dibutuhkan masyarakat, baik itu bidang bahasa Jepang dan kelistrikan.

“Melalui pelatihan ini para peserta mendapatkan ilmu dan keterampilan, guna memudahkan untuk mendapatkan pekerjaan kedepannya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pelatihan berbasis vokasi merupakan program kerja yang menitikberatkan pada penguasaan kemampuan yang mencakup pengetahuan, keterampilan, sikap sesuai standar yang ditetapkan di tempat kerja.

“Peningkatan standar kerja itu disesuaikan dengan kebutuhan dunia industri dan dunia usaha, sehingga bisa diserap pada pasar kerja di dalam maupun luar negeri,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Kota Bima H Tafsir menambahkan, kegiatan ini merupakan inisiasi pemerintah daerah untuk meningkatkan kapasitas dan skill masyarakat. Agar bisa membuka peluang bekerja baik secara mandiri, perusahaan atau keluar negeri menjadi tenaga kerja terampil dan profesional.

“Saya berharap para peserta bisa mengikuti seluruh rangkaian pelatihan sampai tuntas, sehingga ilmu dan praktik yang didapatkan bisa membawa perubahan yang lebih baik demi kesejahteraan,” harapnya.

Usai memberikan sambutan, kegiatan itu ditutup dengan penyerahan bantuan peralatan tata boga dan alat-alat kelistrikan secara simbolis bagi peserta pelatihan.

*Kahaba-04