Kabar Kota Bima

Perkuat Pelayanan Kebersihan, DLH Kota Bima Beli Armada Baru

1123
×

Perkuat Pelayanan Kebersihan, DLH Kota Bima Beli Armada Baru

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam upaya meningkatkan pelayanan dan pengelolaan sampah di Kota Bima, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) membeli armada baru, seperti 1 unit Compactor, 1 unit Sweeper, Loader Mini, dan 6 unit Pick up.

Perkuat Pelayanan Kebersihan, DLH Kota Bima Beli Armada Baru - Kabar Harian Bima
Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Limbah B3 DLH Kota Bima Adilansyah berpose di depan armada baru. Foto: Ist

Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Limbah B3 DLH Kota Bima Adilansyah, mengatakan kendaraan modern itu dapat menjawab perubahan signifikan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Pengadaan seluruh armada sekitar Rp 6 miliar, sejalan dengan komitmen DLH dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya, Rabu 30 Agustus 2023.

Menurut Adilansyah, Compactor akan memperluas cakupan layanan dan memperbesar area pengangkutan sampah. Dalam uji coba awal, kendaraan ini telah memberikan hasil yang maksimal.

Sementara sweeper akan difokuskan untuk membersihkan jalur protokol dan area-area padat lalu lintas.

Kemudian loader mini sambungnya, menjadi solusi dalam menangani tumpukan sampah yang sulit diatasi secara manual. Fungsi ini mempercepat proses pengangkutan dan membersihkan tumpukan sampah yang berpotensi menciptakan dampak lingkungan.

“Adapun 6 unit pick up telah mulai beroperasi di wilayah Kecamatan Asakota,” terangnya.

Dengan adanya armada baru ini tambah Adilansyah, DLH Kota Bima berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kebersihan dan pengelolaan sampah.

Semua langkah ini merupakan bagian dari upaya kolektif dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta mewujudkan kota yang lebih hijau dan nyaman bagi warganya.

“Langkah ini diambil sebagai langkah konkret dengan harapan dapat mengoptimalkan pelayanan sampah bagi masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-01