Kabar Kota Bima

Pol PP Kota Bima Rakor Peningkatan SDM

1719
×

Pol PP Kota Bima Rakor Peningkatan SDM

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Agar program kerja berjalan efektif dan profesional, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bima menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), di aula kantor setempat Kamis 4 Januari 2024.

Pol PP Kota Bima Rakor Peningkatan SDM - Kabar Harian Bima
Rapat koordinasi peningkatan kapasitas SDM oleh Pol PP Kota Bima. Foto: Eric

Kegiatan dimaksud dipimpin langsung oleh Plt Sat Pol PP H Alwi Yasin, Kabid Trantibum H Iskandar Zulkarnain, Kabid SDM Erwin serta jajaran pegawai setempat.

Alwi Yasin menyampaikan, pertemuan itu dalam rangka menyamakan persepsi serta tupoksi sejumlah bidang dalam penyelenggaraan ketertiban umum, ketertiban masyarakat serta perlindungan masyarakat sesuai tugas.

“Rakor ini merupakan kegiatan strategis untuk menyamakan visi misi Pemerintah Kota Bima dalam melaksanakan tugas-tugas Satpol PP sesuai dengan aturan dan mekanisme,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Satpol PP merupakan garda terdepan dalam penyelenggaraan trantibum linmas dan penegakan Perda, sehingga harus lebih proaktif dan peka terhadap kemungkinan gangguan trantibum dan menindaklanjutinya dengan cepat. Agar kondisi daerah kondusif, aman dan damai.

“Tugas Satpol PP sangatlah beragam, sehingga harus ada langkah cepat dalam mengatasi segala bentuk pelanggaran,” katanya.

Alwi Yasin menambahkan, agar program kerja lebih cepat dan efektif, maka tahun ini setiap bidang diberikan kewenangan dan anggaran, agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan efektif dan maksimal. Tapi bukan berarti tugas tersebut hanya dikerjakan sendiri, tapi sebagai satu kesatuan yang utuh. Bidang lainnya siap membantu agar pelaksanaan program kerja, dapat berjalan dengan baik.

Seperti diketahui, anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2023 realisasinya kurang maksimal, untuk itu dia meminta agar di tahun ini program kerja tersebut bisa berjalan lebih efektif.

“Melalui peningkatkan kompetensi terutama tentang regulasi, saya berharap tahun ini kita bisa bekerja cepat, sehingga penggunaan anggaran bisa tepat dan efektif,”.

*Kahaba-04