Kabar Kota Bima

Rumah Aspirasi Penting untuk Tempat Konsultasi dan Penanganan Masalah

1044
×

Rumah Aspirasi Penting untuk Tempat Konsultasi dan Penanganan Masalah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pj Wali Kota Bima HM Rum secara resmi membuka Sosialisasi Pembentukan Rumah Aspirasi Pemberdayaan Perempuan Kota Bima Tahun 2024, di SMAN 4 Kota Bima, Selasa 27 Februari 2024.

Rumah Aspirasi Penting untuk Tempat Konsultasi dan Penanganan Masalah - Kabar Harian Bima
Foto bersama usai kegiatan Sosialisasi Pembentukan Rumah Aspirasi Pemberdayaan Perempuan Kota Bima. Foto: Ist

Kepala DPPPA Syahruddin dalam laporannya mengatakan, tujuan rumah aspirasi adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta memberikan tempat konsultasi dan diskusi terbuka.

Rumah Aspirasi Penting untuk Tempat Konsultasi dan Penanganan Masalah - Kabar Harian Bima

“Saat ini, sudah ada 25 rumah aspirasi dari 41 kelurahan. Rencananya, pada tahun 2024 ini akan dibangun rumah aspirasi di seluruh wilayah kelurahan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Pj Wali Kota Bima saat sambutan memberikan apresiasi atas inovasi rumah aspirasi. Inovasi ini diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan publik di seluruh kelurahan.

“Rumah aspirasi penting untuk tempat konsultasi dan penanganan masalah, terutama terkait kekerasan perempuan dan anak,” katanya.

Tak hanya itu, Rum juga menegaskan pentingnya mendapatkan data dan informasi dengan cepat untuk penanganan yang tepat.

“Saya berharap rumah aspirasi dapat beroperasi optimal, dengan keterlibatan perwakilan RW, sehingga dapat mengumpulkan data masyarakat dengan cepat dan akurat untuk penanganan yang lebih efektif,” ujarnya.

Dengan kolaborasi yang kuat, diharapkan rumah aspirasi dapat lebih berkembang dalam membantu masyarakat, terutama dalam menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Bima.

*Kahaba-01