Kabar Kota Bima

Salat Keliling Masjid, HM Rum Buka Ruang Diskusi dengan Masyarakat

1242
×

Salat Keliling Masjid, HM Rum Buka Ruang Diskusi dengan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sejak dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, HM Rum terus rutin memakmurkan masjid dan musholla di Kota Bima. Tujuan mulia ini dalam rangka mengajak masyarakat sebagai ikhtiar meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kepada pencipta.

Salat Keliling Masjid, HM Rum Buka Ruang Diskusi dengan Masyarakat - Kabar Harian Bima
Pj Wali Kota Bima HM Rum saat bersilaturahmi dengan masyarakat usai salat berjamaah di masjid Masjid Babul Jannah Lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci. Foto: Ist

Saat melaksanakan salat magrib dan Isya di Masjid Babul Jannah Lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda, Selasa 10 Oktober 2023, Rum didampingi sejumlah kepala perangkat daerah. Kesempatan itu pun dimanfaatkan untuk membuka ruang diskusi dan sarana silaturrahim bersama masyarakat.

Salat Keliling Masjid, HM Rum Buka Ruang Diskusi dengan Masyarakat - Kabar Harian Bima

Wali Kota Bima mengajak seluruh jamaah dan masyarakat yang hadir untuk selalu melaksanakan perintah Allah SWT dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan ini bersifat mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, agar masyarakat menjadi warga yang taat pada aturan agama dan juga pemerintah.

“Salat adalah salah satu cara kita agar terhindar dari perbuatan tercela, ini merupakan perkara yang sangat penting, kalau kita melaksanakan salat dengan benar maka semua ibadah kita pun akan benar,” ujar Wali Kota Bima

Tak hanya itu, dirinya juga mengimbau agar orang tua berperan penting dalam mendidik anak-anak, baik laki-laki maupun perempuan untuk melaksanakan salat lima waktu serta memberikan pengawasan yang intensif agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja.

“Saat ini kemaksiatan dan prostitusi makin merajalela yang diakibatkan kurangnya melakukan perbuatan yang terpuji, mari kita terus mengimbau kepada masyarakat dan anak-anak remaja untuk terus berbuat baik, karena ini merupakan tanggung jawab kita semua,” harapnya.

*Kahaba-01