Kabar Kota Bima

Salat Magrib Berjamaah di Jatibaru Timur, HM Rum Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

1451
×

Salat Magrib Berjamaah di Jatibaru Timur, HM Rum Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- PJ Wali Kota Bima HM Rum melaksanakan kunjungan di Kelurahan Jatibaru Timur, Kamis 26 Oktober 2023, dengan terlebih dahulu menunaikan ibadah shalat magrib berjamaah di Masjid Al Jadid kelurahan setempat.

Salat Magrib Berjamaah di Jatibaru Timur, HM Rum Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid - Kabar Harian Bima
Foto bersama PJ Wali Kota HM Rum bersama masyarakat di Masjid Al Jadid Jatibaru Timur. Foto: Eric

Dalam kunjungan tersebut, orang nomor satu di Kota Bima itu didampingi Kepala Dinas Kominfotik, Lurah Jatibaru Timur A Karim Salasa, Camat Asakota Suryadin serta tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

Salat Magrib Berjamaah di Jatibaru Timur, HM Rum Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid - Kabar Harian Bima

Lurah Jatibaru Timur A Karim Salasa menyampaikan terima kasih pada PJ Wali Kota Bima yang telah menyempatkan diri berkunjung dan bersilaturahim dengan masyarakat. Apalagi bisa melihat kondisi warga, juga sarana dan prasarana lain seperti tempat ibadah.

“Kehadiran PJ Wali Kota Bima menjadi momen bahagia bagi kami masyarakat. Terutama bisa memberi perhatian berupa bantuan pada masjid ini,” ujarnya.

PJ Wali Kota Bima HM Rum pada kesempatan itu menjelaskan, kebutuhan untuk peningkatan sarana dan prasarana ibadah akan menjadi prioritas pemerintah daerah agar ditingkatkan pembangunannya ke depan. Jika dilihat dengan seksama, seperti tempat ibadah Salat, tempat wudhu, kamar mandi dan sarana lainnya bisa segera diperbaiki.

“Instansi terkait nanti akan turun melihat kondisinya, kemudian akan memproaes lebih lanjut. Setelah rampung, nanti bantuan akan diturunkan,” katanya.

Selain peningkatan infrastruktur sarana ibadah, HM Rum juga mengajak masyarakat untuk bisa memakmurkan masjid dan tingkatkan shalat berjamaah. Artinya masjid dibangun dengan bagus dan nyaman, namun masyarakat juga harus mau melaksanakan ibadah secara bersama.

“Salat berjamaah itu bagian dari meneladani sikap baginda Nabi Muhammad SAW, yaitu melaksanakan shalat fardhu di Masjid. Selain mendapatkan pahala yang banyak, juga mempererat silaturahim,” ajaknya.

Wali Kota menambahkan, sebentar lagi pesta demokrasi pemilihan wakil rakyat dan Pilpres. Dimintanya masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan terpecah belah karena beda pilihan, namun tetap mengedepankan budaya silaturahim.

“Pilihan boleh beda, tapi silaturahmi selalu terjaga,” imbaunya.

*Kahaba-04