Kabar Kota Bima

Sekda Akhirnya Tanda Tangan Petikan SK Pelantikan Kontroversi

1246
×

Sekda Akhirnya Tanda Tangan Petikan SK Pelantikan Kontroversi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa akhirnya menandatangani petikan SK pelantikan pejabat hasil seleksi JPT, meski proses pelantikan itu tidak direkomendasikan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sekda Akhirnya Tanda Tangan Petikan SK Pelantikan Kontroversi - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid saat diwawancarai wartawan. Foto: Eric

Sebelum itu, pelantikan yang dilakukan mantan Wali Kota Bima HM Lutfi di penghujung jabatannya, menuai kontroversi. Pasalnya, proses seleksi JPT dinilai sarat kepentingan dan mendapat penolakan sejumlah pihak.

Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid saat dikonfirmasi media ini mengungkapkan, petikan SK pelantikan itu sudah ditandatangani oleh Sekda Kota Bima.

“Iya sudah ditandatangani. Sekda tanda tangan secara sadar dan tanpa tekanan dari siapapun. Ditandatangani pekan lalu,” katanya, Senin 9 Oktober 2023.

Ditanya apakah penandatanganan itu malah memunculkan pelanggaran baru? karena pelantikan dimaksud tidak direkomendasikan oleh KASN. Wahid menjawab, pelanggaran mungkin tidak, karena SK itu juga sudah ditandatangani oleh yang berwenang yakni mantan Wali Kota Bima.

Kemudian mengenai tidak adanya rekomendasi KASN terkait pelantikan itu sambung Wahid, Pj Wali Kota Bima sudah menyampaikan suratnya ke KASN dan Mendagri.

“Terkait itu, sudah disampaikan oleh Pj Wali Kota Bima ke Mendagri dan KASN, tinggal menunggu hasilnya.” tukas Wahid.

*Kahaba-01