Kabar Kota Bima

Sekjen Bawaslu RI Tanda Tangan NPHD Tanah dan Bangunan untuk Kantor Bawaslu

700
×

Sekjen Bawaslu RI Tanda Tangan NPHD Tanah dan Bangunan untuk Kantor Bawaslu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekretaris Jendral Bawaslu RI Gunawan Siswantoro secara resmi menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tanah dan bangunan dari Pemerintah Kota Bima, di aula Kantor Pemerintah Kota Bima, Kamis ((24/3).

Sekjen Bawaslu RI Tanda Tangan NPHD Tanah dan Bangunan untuk Kantor Bawaslu - Kabar Harian Bima
Penyerahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tanah dan bangunan dari Pemerintah Kota Bima ke Bawaslu Kota Bima. Foto: Ist

Ketua Bawaslu Kota Bima Muhaimin dalam laporan menyampaikan ucapan terima kasih pada Pemerintah Kota Bima yang telah menyediakan aset bangunan untuk dijadikan kantor baru Bawaslu.

Sekjen Bawaslu RI Tanda Tangan NPHD Tanah dan Bangunan untuk Kantor Bawaslu - Kabar Harian Bima

Selama ini, Kantor Bawaslu Kota Bima selalu berpindah tempat, sehingga sangat mempengaruhi pelaksanaan program kerja. Meski demikian, pihaknya tetap terus bekerja sehingga pelaksanaan Pemilu dan Pilkada selama ini dapat berjalan dengan baik.

“Dengan adanya penandatanganan NPHD tanah dan bangunan untuk kantor baru Bawaslu Kota Bima, jadi kabar baik bagi kami. Karena bisa lebih fokus dalam menjalankan program kerja tanpa harus memikirkan pindah kantor lagi,” ujarnya.

Guna menunjang pelaksanaan program kerja Bawaslu dalam mengawal Pemilu maupun Pilkada, dia menyampaikan beberapa catatan penting untuk Pemerintah Kota Bima, di antaranya peningkatan sarana dan prasarana kantor baru, penambahan personel ASN yang masih kurang hingga anggaran Bawaslu.

“Kami ingin pemerintah Kota Bima bisa merealisasikannya, terutama penambahan ASN baru untuk membantu tugas kami. Sebab saat ini tinggal 2 ASN, sehingga cukup mempengaruhi tugas,” katanya.

Di tempat yang sama, Asisten I Setda H Abdul Gawis mengungkapkan, tanah dan bangunan yang dihibahkan pemerintah daerah tersebut merupakan eks kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Bima.

Terkait peningkatan sarana, prasarana kantor, penambahan personil ASN hingga anggaran Bawaslu, akan disampaikan pada kepala daerah.

“Kami akan sampaikan dulu pada kepala daerah, nanti akan diinformasikan lebih lanjut,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral Bawaslu RI Gunawan Siswantoro menyampaikan apresiasi sekaligus bangga terhadap capaian program kerja Pemerintah Kota Bima. Terutama pemberian tanah untuk Bawaslu Kota Bima.

“Di NTB hanya ada 2 pemerintah daerah yang telah menyediakan tanah dan bangunan baru untuk ditempati Bawaslu, yaitu Kabupaten Lombok Timur dan Kota Bima,” bebernya.

Gunawan menambahkan, mengingat tahapan dan proses Pemilu dan Pilkada akan mulai dilaksanakan, maka Bawaslu siap berkolaborasi bersama seluruh stakeholder dan pemangku kebijakan untuk mewujudkan terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil.

*Kahaba-04