Kabar Kota Bima

Temui Warga Segel Kantor Lurah Penatoi, Camat Mpunda Dicecar Protes

512
×

Temui Warga Segel Kantor Lurah Penatoi, Camat Mpunda Dicecar Protes

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Camat Mpunda Ma’aruf HAR menemui masyarakat Kelurahan Penatoi yang menyegel kantor lurah setempat, Selasa 19 September 2023 untuk mendengarkan secara langsung tuntutan masyarakat. (Baca. Kecewa Wali Kota Bima tidak Tepati Janji, Warga Penatoi Segel Kantor Lurah

Temui Warga Segel Kantor Lurah Penatoi, Camat Mpunda Dicecar Protes - Kabar Harian Bima
Camat Mpunda saat menemui warga Kelurahan Penatoi yang menyegel kantor. Foto: Bin

Tiba di kantor Lurah Penatoi, Camat langsung dicecar protes dan tuntutan warga. Seperti disampaikan Mujiburrahman dengan nada tinggi, persoalan ini bermula dari Wali Kota Bima yang ingkari janji.

Temui Warga Segel Kantor Lurah Penatoi, Camat Mpunda Dicecar Protes - Kabar Harian Bima

“Di hadapan orang banyak, Wali Kota itu janji lantik Muhammad Idrus yang juga warga Penatoi menjadi Lurah Penatoi. Lantas kenapa diingkari,” tegasnya.

Menurut dia, wajar masyarakat protes dan segel kantor, karena dikhianati oleh Wali Kota Bima. Padahal, usulan nama Muhammad Idrus ini berdasarkan permintaan seluruh masyarakat.

“Wali Kota saat itu sudah mengiyakan dan menjanjikan akan lantik. Kenapa sekarang justru orang lain yang dilantik,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 03 Kelurahan Penatoi Ahmad Abdullah meminta kepada Camat Mpunda agar segera berkomunikasi dengan Wali Kota Bima. Kembalikan Muhammad Idrus menjadi Lurah Penatoi.

“Ini keinginan masyarakat Penatoi, dan itu juga sudah janji Wali Kota Bima. Kenapa diingkari,” sesalnya.

Ahmad juga mengutip kalimat Wali Kota Bima saat itu, jika ini menjadi keinginan masyarakat Penatoi. Maka akan melantik usulan masyarakat tersebut.

“Kan begitu kalimat Wali Kota Bima saat itu. Semua mendengar dan menyaksikan pidato beliau waktu itu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tidak ada salahnya orang yang dilantik oleh Wali Kota Bima sebagai Lurah Penatoi sekarang. Tapi yang salah itu Wali Kota Bima, yang sudah berjanji, tapi tidak menepati.

Sementara itu, Camat Mpunda Ma’aruf HAR mengatakan, dirinya sudah sampaikan ke BKPSDM Kota Bima. Bahwa ada sejarahnya persoalan segel ini.

“Saya memang tidak tahu urusan pelantikan ini. Tapi sudah saya sampaikan ke BKPSDM,” katanya.

Terkait aspirasi dan tuntutan warga, camat berjanji akan segera disampaikan ke Wali Kota Bima.

“Iya akan secepatnya saya sampaikan,” tambahnya.

*Kahaba-01