Kabar Kota Bima

Terima Hadiah Motor, Lurah Lewirato Manfaatkan untuk Tingkatkan Kebersihan Lingkungan

1760
×

Terima Hadiah Motor, Lurah Lewirato Manfaatkan untuk Tingkatkan Kebersihan Lingkungan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah meraih juara pertama dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional IV Tahun 2023 yang diselenggarakan Kementrian Dalam Negeri, Pemerintah Kelurahan Lewirato akhirnya menerima hadiah berupa satu unit motor Beat Sporty CBS.

Terima Hadiah Motor, Lurah Lewirato Manfaatkan untuk Tingkatkan Kebersihan Lingkungan - Kabar Harian Bima
Lurah Lewirato bersama Ketua Rumah Aspirasi dan tokoh masyarakat foto dengan motor hadiah dari Kementerian Dalam Negeri. Foto: Ist

Lurah Lewirato A Munir Hariaddin menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Dalam Negeri atas hadiah yang diberikan ini.

Terima Hadiah Motor, Lurah Lewirato Manfaatkan untuk Tingkatkan Kebersihan Lingkungan - Kabar Harian Bima

Dirinya pun menyampaikan rencana unik, yang akan dilakukan bersama terhadap hadiah tersebut. Yakni, Motor Beat Sporty CBS tersebut tidak akan dipakai oleh kantor, melainkan dijual dengan harga tetap Rp 17 juta tanpa negosiasi.

“Tapi, di balik penjualan ini tentu saja kami memiliki tujuan baik, yaitu untuk mengumpulkan dana guna membeli bak sampah,” katanya, Kamis 14 Desember 2023.

Menurutnya, hasil penjualan motor akan digunakan untuk membeli bak sampah yang akan dibagikan secara merata kepada setiap RT di Kelurahan Lewirato.

“Keputusan ini diambil dengan pertimbangan bahwa kebersihan lingkungan merupakan aspek penting,” tegas Lurah Berprestasi itu.

Diakui Munir, semakin tinggi harga motor yang dijual, maka semakin banyak pula bak sampah yang dapat dibeli.

“Inilah cara kami berpartisipasi aktif untuk menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan sampah,” ungkap Munir dengan penuh semangat.

Langkah proaktif ini tambahnya, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kebersihan lingkungan. Apalagi sebagai juara pertama di tingkat nasional, Lewirato ingin membuktikan bahwa prestasi bukan hanya sebatas penghargaan, tetapi juga kesempatan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat.

*Kahaba-01