Kabar Kota Bima

Tindaklanjut Rekomendasi KASN, Pejabat Dikembalikan Pekan Depan

1207
×

Tindaklanjut Rekomendasi KASN, Pejabat Dikembalikan Pekan Depan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima pekan depan akan mengembalikan sejumlah pejabat ke jabatan sebelumnya, berdasarkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang diterbitkan tertanggal 12 Oktober 2023.

Tindaklanjut Rekomendasi KASN, Pejabat Dikembalikan Pekan Depan - Kabar Harian Bima
Pj Wali Kota Bima HM Rum. Foto: Ist

Informasi yang diperoleh media ini, rekomendasi KASN dengan Nomor : B-3891/JP.00.00/10/2023 terkait Pembatalan Pelantikan Hasil Pelaksanaan Seleksi Terbuka dan Pengembalian Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kota Bima, telah ditindaklanjuti oleh Pj Wali Kota Bima.

Orang nomor satu di Kota Bima itu bahkan telah menandatangani SK pengembalian ke jabatan sebelumnya, dan akan diserahkan ke masing-masing pejabat, Senin pekan depan.

Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid yang dikonfirmasi terkait itu sejak tadi siang, belum memberikan jawaban. Dihubungi via telpon dan chat Whatsapp juga, hingga malam ini belum merespon.

Sementara itu, juru bicara Pemkot Bima yakni Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima H Mahfud saat diklarifikasi, membenarkan adanya informasi soal itu. Hanya saja perlu menunggu pekan depan.

“Iya ada informasi mengenai itu,” katanya, Sabtu malam 4 Oktober 2023.

Menurut Mahfud, kabarnya memang pekan depan akan diberikan SK pengembalian pejabat itu ke masing-masing yang bersangkutan.

“Kalau tidak hari Senin, kita tunggu kebijakan Pak Wali kapan diserahkan,” ujarnya.

Disinggung berapa orang jumlah pejabat yang akan menerima SK pengembalian jabatan itu, Mahfud menjawab tidak tahu pasti jumlahnya

“Kan ada efek dominonya, jadi sekitar belasan orang pejabat,” sebutnya.

Pj Wali Kota Bima HM Rum yang ditanya mengenai itu, hanya menjawab singkat.

“Senin Inshaa Allah,” ucapnya melalui seluler.

*Kahaba-01