Kabar Kota Bima

TPID Kota Bima Gencar Operasi Pasar

878
×

TPID Kota Bima Gencar Operasi Pasar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Bima terus melakukan Operasi Pasar, guna menekan laju inflasi di Kota Bima.

TPID Kota Bima Gencar Operasi Pasar - Kabar Harian Bima
Foto bersama saat operasi pasar yang dilaksanakan TPID Kota Bima. Foto: Ist

Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima H Mahfud mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan bahan pangan bagi masyarakat setempat.

TPID Kota Bima Gencar Operasi Pasar - Kabar Harian Bima

“Harapannya harga pangan dapat tetap terkendali, memberikan keuntungan bagi konsumen, serta mendukung ketahanan pangan di Kota Bima,” ujarnya.

Diakui Mahfud, Operasi Pasar ini diikuti beberapa Pimpinan OPD dan  dilaksanakan di Lapangan PU untuk masyarakat Kelurahan Rabangodu Selatan dan Rabangodu Utara, Kamis 22 November 2023.

Dijelaskannya, tentu dengan dilaksanakannya Operasi Pasar ini mampu memberikan dampak positif, tidak hanya dalam mengendalikan inflasi dan harga pangan, tetapi mampu mengurangi keresahan masyarakat di tengah inflasi saat ini.

“Tindakan ini tidak hanya memberikan dampak positif terhadap kontrol inflasi dan menciptakan lingkungan ekonomi yang lebih stabil,” jelasnya.

*Kahaba-01