Kabar Kota Bima

Pj Wali Kota Bima dan PLN Bahas Jaminan Listrik untuk Pemilu dan Mitigasi Bencana

759
×

Pj Wali Kota Bima dan PLN Bahas Jaminan Listrik untuk Pemilu dan Mitigasi Bencana

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pj Wali Kota Bima HM Rum audiensi dengan PT PLN Persero Cabang Bima, guna membahas sekaligus memastikan ketersediaan pasokan listrik yang stabil, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu dan mengantisipasi potensi bencana di daerah.

Pj Wali Kota Bima dan PLN Bahas Jaminan Listrik untuk Pemilu dan Mitigasi Bencana - Kabar Harian Bima
Pj Wali Kota Bima HM Rum bersama PT PLN UP3 Persero Cabang Bima. Foto: Ist

Pada audiensi tersebut, Rum menyampaikan kebutuhan mendesak pasokan listrik yang terjamin selama pelaksanaan Pemilu. Dirinya menekankan pentingnya kelancaran proses Pemilu sebagai fondasi demokrasi yang kuat, yang memerlukan dukungan penuh dari sektor kelistrikan.

“Permintaan ini tentunya bukan sesuatu yang tidak beralasan, disamping tugas yang dibebankan negara sebagai kepala daerah, juga untuk menjamin stabilitas ketersediaan infrastruktur penyelenggaraan Pemilu,” ujarnya

Menurut Wali Kota, pasokan listrik merupakan salah satu isu vital yang perlu diatensi dalam prosesi penyelenggaraan Pemilu. Padamnya listrik dapat berpotensi menimbulkan gejolak di tengah masyarakat. Untuk itu, harus dipastikan dalam situasi apapun ketersediaan listrik harus terjamin.

“Ketersediaan listrik menjadi kewajiban pemerintah dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat,” katanya.

Rum juga mengutarakan keprihatinannya terhadap potensi bencana yang mungkin melanda Kota Bima. Dalam konteks ini, ia mengusulkan pengadaan genset alternatif sebagai langkah proaktif untuk mitigasi dampak bencana.

Genset ini diharapkan dapat menjadi sumber daya cadangan yang kritis dalam situasi darurat, memastikan kelangsungan aktivitas vital masyarakat.

Sementara itu, Manajer PT PLN UP3 Bima Adrian Sitompul menyatakan komitmen perusahaan untuk bekerja sama dalam menjaga stabilitas listrik selama Pemilu dan mendukung upaya mitigasi bencana di Kota Bima.

“PT PLN menyambut baik inisiatif dan perhatian Pj Wali Kota Bima terhadap keberlanjutan pasokan listrik di wilayah Kota Bima. Untuk itu siap bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah guna memastikan kondisi pasokan listrik tetap terjaga,” pungkasnya.

Pertemuan ini diakhiri dengan kesepakatan untuk menyusun proposal resmi, yang akan membahas secara rinci rencana penyediaan genset alternatif dan langkah-langkah konkret untuk memastikan ketersediaan listrik yang handal.

*Kahaba-04