Kabar Kota Bima

Tutup Lomba Hafalan Juz 30, Ketua GOW Ajak Masyarakat Membumikan Al Quran

864
×

Tutup Lomba Hafalan Juz 30, Ketua GOW Ajak Masyarakat Membumikan Al Quran

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Lomba menghafal Juz 30 tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat se-Kota Bima yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) selesai dilaksanakan.

Tutup Lomba Hafalan Juz 30, Ketua GOW Ajak Masyarakat Membumikan Al Quran - Kabar Harian Bima
Ketua GOW Kota Bima Jumriah Feri Sofiyan Bersama Juara Lomba menghafal Juz 30 Al. Foto: Ist

Berdasarkan hasil penilaian dewan hakam, dari 47 peserta yang ikut ambil 10 di antaranya berhasil menjadi yang terbaik dan meraih piagam penghargaan, piala serta bonus dana pembinaan.

Ketua Dewan Hakam Hj Tazkirah menyampaikan, agenda di Bulan Suci Ramadan ini sebagai ajang silaturahim dan juga untuk mencari bibit unggul yang mencintai Al Quran, sehingga dapat mengamalkan dalam hidup sehari-hari.

“Selama jalannya lomba para peserta sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya, terutama pemahaman kandungan dalam Al Quran nulkarim,” ujarnya, Kamis 14 Februari 2023.

Sementara itu, Ketua GOW Kota Bima Jumriah menjelaskan, agenda ini merupakan bagian dari program keagamaan yang mengajak masyarakat, terlebih pada anak-anak untuk lebih menghafal dan mencintai Al-Quran. Sehingga sejak dini generasi emas bangsa sudah dilatih untuk menumbuhkembangkan minat baca pada kitab suci.

Tutup Lomba Hafalan Juz 30, Ketua GOW Ajak Masyarakat Membumikan Al Quran - Kabar Harian Bima
Ketua GOW Kota Bima Jumriah saat menyerahkan trofi Juara Lomba menghafal Juz 30. Foto: Ist

“Semoga melalui lomba ini, anak-anak kita bisa terus mencintai dan menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup. Pada orang tua juga diharapkan senantiasa terus mendampingi dan membimbing putra-putrinya untuk bisa mempelajari serta mengamalkan kandungan Al Quran sebagai pedoman hidup,” katanya.

Di akhir sambutan, wanita yang juga istri Wakil Wali Kota Bima itu menyampaikan ucapan terima kasih pada para dewan juri yang telah bekerja dengan baik, sehingga dapat memberikan penilaian untuk setiap peserta lomba.

“Selamat kepada peserta yang mendapatkan prestasi juara, dan kami berharap agar anak-anak dapat terus mengasah dan memperbanyak hafalan Al Quran, agar nanti bisa menjadi generasi qurani dan membanggakan orang tua dan juga daerah,” pungkasnya.

Adapun peserta terbaik I Ahmad Hizam SDN 21 Kobi, terbaik ke II M. Azlam Al-Fairuz SDN 02, kemudian terbaik ke III Rumaisyah SDN 17, terbaik ke IV Puji Salsabilah SDN 13 Kolo, terbaik ke V Imanda Amaliah SDN 05, terbaik ke VI Nurul SDN 68, terbaik ke VII Nur Alfiah SDN 11, terbaik ke VIII M. Raihan SDN 49, terbaik ke IX M. Ismu SDN 28 dan terbaik ke X Zidna Amaliah SDN 46.

*Kahaba-04