Kabar Kota Bima

Peserta Antusias Ikut Lomba Senam Kreasi GOW Kota Bima 

807
×

Peserta Antusias Ikut Lomba Senam Kreasi GOW Kota Bima 

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima menggelar Senam Kreasi antar Kelurahan se-Kota Bima Tahun 2023. Kegiatan yang dihelat tanggal 17 Juni 2023 di gedung Seni dan Budaya berlangsung meriah.

Peserta Antusias Ikut Lomba Senam Kreasi GOW Kota Bima  - Kabar Harian Bima
Ketua GOW Kota Bima foto bersama dengan peserta Lomba Senam Kreasi. Foto: Ist

Menurut Ketua GOW Kota Bima, Jumriah Feri Sofiyan, Senam Kreasi antar Kelurahan se-Kota Bima ini merupakan salah satu program kerja GOW Tahun 2023. Senam Kreasi ini merupakan jenis olahraga yang populer di kalangan masyarakat awam hingga nasional, karena dapat dilakukan oleh semua kalangan tanpa memandang usia.

Peserta Antusias Ikut Lomba Senam Kreasi GOW Kota Bima  - Kabar Harian Bima

Selain itu, Senam Kreasi juga dianggap sebagai wadah para pencinta senam untuk turut serta membangun masyarakat Kota Bima yang sehat, sejahtera, dan menjaga kebugaran fisik.

“Untuk itu, saya mengajak para peserta Senam Kreasi agar mensosialisasikan dan terus memperkuat semangat hidup dengan berolahraga,” katanya.

Ia menyebutkan, jumlah peserta Lomba Senam Kreasi mencapai 17 kelompok, yang mewakili 20 kelurahan dari total 41 kelurahan yang ada di Kota Bima. Sayangnya, 3 kelurahan tidak dapat hadir dalam acara tersebut.

“Juri akan memilih enam kelompok terbaik yang akan meraih penghargaan,” sebutnya.

Ketua GOW Kota Bima mengungkapkan, hadiah untuk kejuaraan ini, juara pertama berhak atas uang tunai sebesar Rp 2,5 juta. Juara kedua mendapatkan Rp 2 juta, juara ketiga sebesar Rp 1,5 juta, juara keempat dengan hadiah Rp 1 juta, juara kelima sebesar Rp 750 ribu, dan juara keenam akan menerima uang tunai sebesar Rp 500 ribu.

“Selain uang tunai, para pemenang juga akan menerima piagam penghargaan,” ujarnya.

Jumriah pun bersyukur karena pelaksanaan lomba berjalan lancar, tertib, dan dihadiri oleh peserta yang sangat antusias.

*Kahaba-01