Kabar Kota Bima

UPT BPMKP Dinas PUPR Perluas Akses Jalan Menuju Pembangunan Perumahan di Kelurahan Sambinae

590
×

UPT BPMKP Dinas PUPR Perluas Akses Jalan Menuju Pembangunan Perumahan di Kelurahan Sambinae

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Upaya meningkatkan akses jalan, UPT BPMKP Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bima meratakan dan melebarkan akses jalan yang menuju lokasi rencana pembangunan perumahan di Kelurahan Sambinae.

UPT BPMKP Dinas PUPR Perluas Akses Jalan Menuju Pembangunan Perumahan di Kelurahan Sambinae - Kabar Harian Bima
UPT BPMKP Dinas PUPR Kota Bima saat meratakan akses jalan menuju pembangunan perumahan di Kelurahan Sambinae. Foto: Ist

Kepala UPT BPMKP Dinas PUPR Kota Bima
Rizal Afriansyah mengatakan, pekerjaan pemerataan dan pelebaran akses jalan sekitar 30 meter itu dimulai hari ini, Senin 3 Juni 2024.

“Kami sudah menurunkan alat berat untuk memulai pengerjaan pemerataan dan pelebaran jalan,” katanya.

Diakui Rizal, telah diratakan dan dilebarkan sekitar 8 meter dari total panjang jalan yang menuju pembangunan perumahan itu.

Pengerjaan ini pun dijadwalkan akan dilanjutkan besok hingga selesai, memastikan ketersediaan infrastruktur yang memadai untuk mendukung pembangunan perumahan di wilayah tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Bappeda Kota Bima Arif Rusman mengatakan, perumahan itu merupakan bantuan dari Direktorat Perumahan Kementerian PUP, atas keberhasilan Kota Bima dalam mengelola NSD di Kedo sebagai terbaik 3 tingkat nasional.

“Eksennya tahun ini, permintaan untuk akses jalan itu sebagai syarat dimulainya proses lelang yang rencananya pada Juli – Agustus 2024,” katanya.

Arif menambahkan, perumahan tersebut rencananya akan dibangun sebanyak puluhan unit, untuk masyarakat tidak mampu yang belum memiliki rumah.

*Kahaba-01