Kabar Kota Bima

UPTD Air Bersih PUPR Kota Bima Perbaiki Kebocoran Pipa di Jalan Jenderal Sudirman

625
×

UPTD Air Bersih PUPR Kota Bima Perbaiki Kebocoran Pipa di Jalan Jenderal Sudirman

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- UPTD Air Bersih di bawah Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bima memperbolehkan kebocoran pipa di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Lewirato, Minggu 9 Juni 2024.

UPTD Air Bersih PUPR Kota Bima Perbaiki Kebocoran Pipa di Jalan Jenderal Sudirman - Kabar Harian Bima
Petugas UPTD Air Bersih saat memperbaiki pipa bocor jaringan Sambinae. Foto: Ist

Kepala UPTD Air Bersih Syarifuddin mengatakan, kebocoran pipa terjadi sejak Sabtu kemarin. Gerak cepat, pihaknya pun mulai memperbaikinya pada Sabtu malam, dengan penggalian jalan di lokasi tersebut untuk mengatasi kerusakan dan kebocoran yang terjadi.

UPTD Air Bersih PUPR Kota Bima Perbaiki Kebocoran Pipa di Jalan Jenderal Sudirman - Kabar Harian Bima

“Pekerjaan ini dilanjutkan kembali pada Minggu pagi,” katanya.

Menurut Syarifuddin, tingginya tekanan air di pipa tersebut mempengaruhi proses perbaikan dan menyebabkan pekerjaan memerlukan waktu yang lebih lama dari yang diperkirakan.

“Jaringan pipa yang diperbaiki ini sangat penting untuk jalur di Kelurahan Sambinae, yang menerima pasokan air dari Sumur Bor Kantor Kecamatan Mpunda,” ujar Syarifuddin.

Pihaknya pun memahami bahwa perbaikan ini menyebabkan ketidaknyamanan bagi masyarakat, terutama pengguna jalan. Namun, upaya ini sangat penting untuk memastikan pasokan air bersih yang lancar dan bebas dari kebocoran.

Pihak UPTD Air Bersih pun berkomitmen untuk menyelesaikan perbaikan secepat mungkin dan memastikan distribusi air bersih ke Kelurahan Sambinae berjalan normal kembali.

“Masyarakat diimbau untuk bersabar, pekerjaan ini akan diselesaikan secepatnya,” tambah Syarifuddin.

*Kahaba-01