Pemkab Bima Terima 37 Formasi CPNS

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP melalui rilisnya mengatakan Pemerintah Kabupaten Bima sudah menerima alokasi 37 Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2014.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP

Kepastian itu mengacu pada Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan – RB) RI Nomor 258 Tahun 2014 tentang Formasi Penerimaan PNS Kabupaten Bima tahun anggaran 2014 tanggal 25 Juli 2014.

Kata dia, dalam surat yang ditandatangani Menpan RB Azwar Abubakar tersebut, Kabupaten Bima mendapatkan 12 formasi tenaga guru, 11 formasi tenaga kesehatan dan 14 formasi tenaga teknis.

Dari 12 formasi tenaga guru, akan diterima sebanyak dua orang guru SDN Kelas Pertama dengan kualifikasi pendidikan S1 PGSD. Disamping itu, lima orang guru SMP Negeri yang akan mengisi formasi guru Matematika, Ekonomi, Fisika, Sejarah dan Bahasa Inggris Pertama.

Pada lima jurusan ini kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan adalah S1 Pendidikan sesuai masing-masing jurusan. Untuk Guru SMK Negeri, tahun ini Pemkab Bima mendapat dua formasi untuk Guru Teknik Gambar Bangunan Pertama dari Kualifikasi S1 Pendidikan Teknik Sipil, Teknik Pendidikan Arsitektur dan Teknik Bangunan.

Sementara untuk Guru Teknik Permesinan pertama, kualifikasi yang dibutuhkan adalah S1 Pendidikan Teknik Mesin atau Pendidikan Ilmu Mesin dan S1 Teknik Mesin.

*BIN/HUM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *