Alumni 92 SMAN 1 dan PWI Gelar Donor Darah

Kota Bima, Kahaba.- Berangkat dari kepedulian, Alumni SMAN 1 Kota Bima Tahun 1992 dan PWI Bima Sabtu (28/2) pagi, menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di Aula sekolah setempat.

Donor Darah yang digelar Alumni SMAN 1 Kota Bima bersama PWI Bima. Foto: Bin

Donor Darah yang digelar Alumni SMAN 1 Kota Bima bersama PWI Bima. Foto: Bin

Ketua Alumni, Iman Ns mengaku, kegiatan tersebut dilaksanakan berawal dari kumpulan ide-ide cemerlang para alumni saat silahturahmi di Kota Mataram beberapa waktu lalu. Hasilnya, diputuska untuk kegiatan sosial yakni dengan menggelar donor darah.

“Kegiatan amal ini kita gelar dengan PWI Bima, juga didukung oleh PMI dan SMAN I Kota Bima,” sebut pria yang juga PNS di Dikpora Kabupaten Bima tersebut.

Kata dia, misi kemanusiaan itu dilakukan semata – mata membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah. Selain itu, mendonorkan darah juga menyehatkan pendonor.

“Ini kegiatan perdana, kedepannya kami sepakat untuk mengadakan rutin setiap tahun. Bahkan rencananya kami akan menggelar kegiatan serupa dengan skala besar. Agar semua masyarakat bisa berpartisipasi,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Bima. Rafidin HB, S. Sos mengatakan kegiatan tersebut sangat perlu dilakukan dan memiliki manfaat banyak. Apalagi, sekarang banyak terjadi kekuarangan darah di Rumah Sakit.

“Harapan kami juga agar RSUD Bima tidak memperjualbelikan darah gratis ini,” sorotnya sembari mendonorkan darahnya.

Kegiatan ini juga, sambungnya, juga bertujuan untuk meminimalisir jual beli darah hingga Rp 300 Ribu perkantong di RSUD Bima. Karena dengan kegiatan tersebut, oknum tidak lagi bisa melakukannya.

Dirinya pun menbhimbau agar seluruh anggota PWI maupu Insan Pers yang ada di Bima, ikut serta dan mengapresiasi kegiatan amal ini. “Dengan donor darah, kita bisa sehat, dengan donor darah kita bisa beramal,” kata Pimpinan umum Koran Stabilitas itu.

Sementara itu, Dokter H. Sucipto mengaku, dari hasil kegiatan tersebut, pihaknya mengumpulkan sebanyak 34 kantong darah. “Dara ini, langsung akan kita bawa ke RSUD Bima untuk dipergunakan bagi masyarakat tidak mampu,” tambahnya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *