Peringati Hari Lahir, PMII Gelar Lomba

Kota Bima, Kahaba.- Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan memasuki usia yang ke-55 pada 17 April mendatang. Untuk memeriahkan Hari Lahir (Harlah) itu Pengurus Cabang PMII Bima menggelar berbagai kegiatan lomba.

Kegiatan memeriahkan Hari Lahir PMII. Foto: Erde

Kegiatan memeriahkan Hari Lahir PMII. Foto: Erde

Kegiatan itu sudah dilaksanakan sejak beberapa hari lalu dipusatkan di Halaman Eks Kantor Pemerintah Kabupaten Bima.

Ketua PC PMII Bima, Awalurahman mengatakan, kegiatan yang digelar melibatkan seluruh pengurus, anggota dan alumni PMII di Kota dan Kabupaten Bima. Lomba tersebut antara lain, catur, bola voli, karya tulis ilmiah, orasi ilmiah dan futsal.

“Ini merupakan kegiatan rutin kita setiap tahun untuk memperingati Harlah PMII. Puncaknya nanti pada Tanggal 17 April 2015, tepat dihari kelahiran organisasi PMII,” jelas Awal, Rabu (14/4) kemarin.

Ia menjelaskan, usia 55 tahun merupakan momentum yang tepat untuk mengenalkan dan menegaskan kembali bahwa PMII lahir dari Ormas Islam Nahdlatul Ulama (NU). Keberadaan PMII telah mampu memperkuat penanaman ideiologi ahlusunnah wal jama’ah (aswaja) di kalangan mahasiswa dan masyarakat.

“Kalau tataran pelajar masuk IPNU, sementara mahasiswa bisa masuk PMII sehingga nanti tidak tersesat idiologinya,” tandas Awal.

Dalam rangkaian kegiatan harlah ini, jelasnya, PMII juga mengajak masyarakat selalu menjaga persatuan, kesatuan, kerukunan, perdamaian dan keamanan demi bangsa yang dilandasi ilmu pengetahuan dan agama.

“Oleh karenanya, puncak harlah InsyaAllah akan diadakan istighosah dan dzikir bersama mengundang seluruh Tokoh NU, Pengurus, Anggota dan Alumni PMII,” terangnya.

Dia menambahkan, pada peringatan harlah kali ini diharapkan dapat memberikan warna berbeda bagi para kader untuk meneguhkan ideologi sehingga dapat menyebarkan kebaikan kepada masyarakat.

“PMII sebagai organisasi berbasis Islam harus mampu mewarnai kader dalam setiap sikap, tutur kata dan pengabdiannya kepada masyarakat,” pungkas dia.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *