Walikota Tandatangani MoU dengan Garuda

Kota Bima, Kahaba.- Melanjutkan kerja sama tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Bima kembali menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Penandatanganan MoU berlangsung di ruang kerja Walikota Bima Selasa (26/1).

Walikota Bima dan pihak PT. Garuda Indonesia tandatangan MoU. Foto: Hum

Walikota Bima dan pihak PT. Garuda Indonesia tandatangan MoU. Foto: Hum

Pihak Garuda Indonesia diwakili oleh Rinaldi selaku General Manager Garuda Indonesia Cabang Bima, sementara Walikota M. Qurais H. Abidin mewakili Pemerintah Kota Bima.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali melalui siaran persnya mengatakan, salah satu poin kerjasama tersebut adalah penunjukan Garuda Indonesia sebagai perusahaan penerbangan penyedia jasa angkutan udara, untuk pelayanan jamaah haji Kota Bima tahun 2016, untuk rute Bima – Mataram (keberangkatan) dan Mataram – Bima (kepulangan).

Pihak Garuda Indonesia juga menyatakan akan memberikan fasilitas korporasi bagi para penumpang yang merupakan pegawai Pemerintah Kota Bima berupa harga khusus untuk korprorasi (special net corporate fare), reservasi yang diutamakan (priority reservation), city check-in, dan extra-baggage.

“Tentunya dengan mendaftar terlebih dahulu ke kantor Garuda Indonesia, agar pegawai yang bersangkutan mendapatkan semacam nomor identitas. Berikutnya, setiap pembelian tiket atas nama nomor identitas tersebut akan otomatis masuk dalam basis data Garuda serta mendapatkan bonus poin atau diskon 10-15 persen,” kata Rinaldi.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Walikota untuk kembali mengajukan permintaan pembukaan rute penerbangan Bima – Denpasar. Rinaldi menyatakan hal ini sedang dibahas oleh Direksi Garuda Indonesia di kantor pusat, dan rencananya juga akan dibuka kembali rute Bima – Makassar dalam waktu dekat.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *